7 Kios di Pasar Pagi Betung Banyuasin Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Jumat 02-08-2024,10:24 WIB
Editor : Edward Desmamora

"Dugaan sementara korsleting listrik di salah satu kios," pungkasnya.

BACA JUGA:Ruko 3 Lantai di Seberang Pasar Km 5 Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Sepeda Motor Hangus Terbakar di Bawah Flyover Sekip Ujung Palembang, Penyebabnya?

Kadi, warga Betung mengatakan kobaran api yang melalap kios pasar Pagi Betung Kamis malam cukup besar.

"Api sendiri cukup besar, hingga cukup sulit dipadamkan oleh dua mobil pemadam. Namun, beberapa jam kemudian, akhirnya api berhasil di padamkan," katanya.

Sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Indralaya-Palembang menghanguskan 22 rumah dan satu unit mobil truk Fuso.

Peristiwa tersebut persisnya terjadi di Desa Ibul Besar 3, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, Rabu 31 Juli 2024 sekitar pukul 23.30 WIB.

BACA JUGA:Ruang Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikut Hangus Terbakar, Siswa Berhamburan Keluar

BACA JUGA:Si Jago Merah Ngamuk di Jalan Sentosa, Rumah Kartika Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Dari data yang diperoleh sebanyak 22 rumah yang berada di permukiman pada penduduk itu hangus dan rata dengan tanah. Api juga menghanguskan satu unit mobil truk Fuso yang tengah parkir di lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut kerugian yang dialami sekitar Rp5 miliar dan hingga saat ini penyebab kebakaran hebat itu masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis 1 Agustus 2024 setelah belasan unit mobil Damkar Kota Palembang dengan puluhan personel diterjunkan. 

Bahkan sejumlah warga terlihat histeris melihat api yang kian membesar disertai suara seperti ledakan yang terdengar keras dari arah api yang terus membumbung tinggi.(qda)

Kategori :