Pemkab OKI Raih Nirwasita Tantra 2024: Bukti Sukses Kelola Lingkungan

Kamis 01-08-2024,06:29 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sumatera Selatan, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih Penghargaan Nirwasita Tantra.

Yakni sebagai Terbaik III Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Kepala Daerah atas upaya-upaya merumuskan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan Lingkungan Hidup di Daerah. 

Dimana yang dituangkan dalam penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD). 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Evaluasi Perda Kota Palembang Tentang Lingkungan Hidup dan Izin Tinggal

BACA JUGA:PTBA Gelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Muara Enim 2024: Ini Dia Para Pemenangnya!

Dokumen ini menghimpun uraian informasi dan data-data mengenai kondisi lingkungan hidup dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta upaya-upaya yang telah dilaksanakan sebagai gambaran kinerja dalam penglolaan lingkungan hidup di daerah.

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi yang diwakili oleh Pj Sekda OKI, Muhammad Refly SSos mengatakan penghargaan ini merupakan buah dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Kabupaten OKI.

"Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2024 dan penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program-program pengelolaan lingkungan hidup dan akan terus menjaga dan memelihara lingkungan di Kabupaten OKI," kata Pj Sekda, usai acara kegiatan. 

Acara kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Kebon Gede Palembang, Rabu, 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA Ajak Masyarakat Bersih-bersih Sungai Enim

BACA JUGA:DLH OKU Timur Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Masyarakat Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Sumatera Selatan.

"Penghargaan ini diberikan sebagai tanda kepedulian Pemprov Sumsel mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi menjaga lingkungan daerah masing-masing. Terjaganya lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting," pungkasnya. 

 

Kategori :