Samsung Galaxy Ring Vs Oura Ring 3, Cincin Pintar Mana yang Lebih Baik dari Segi Desain dan Fitur?

Rabu 31-07-2024,17:12 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy Ring dan Oura Ring 3, masing-masing menawarkan desain yang terinspirasi dari perhiasan yang berada di jari tangan.

Seperti Oura Ring 3, cincin pintar ini memiliki desain cembung yang kokoh namun nyaman dan tersedia dalam berbagai warna netral. 

Perusahaan smart ring ini menawarkan desain yang bulat sempurna serta model dengan tepi datar untuk tampilan yang lebih modern. 

Galaxy Ring memiliki desain cekung yang kontras, dengan tepi yang menjorok ke arah jari Customer untuk kesan yang lebih ramping. Cincin ini juga tersedia dalam warna netral, termasuk hitam, perak, dan emas.

BACA JUGA:Ini 4 Alasan Mengapa Konsumen Harus Beli Galaxy Watch 7 Ketimbang Galaxy Ring Baru?

BACA JUGA:Samsung Galaxy Ring: Cincin Paling Pintar di Tahun 2024


Sebagian besar cincin pintar terlihat hampir sama. Tak terkecuali untuk cincin Samsung dan cincin Oura, yang masing-masing menawarkan desain yang terinspirasi dari perhiasan yang berada di jari tangan.--

Namun, cincin Samsung sedikit lebih sempit dan ringan daripada cincin Oura, dan khususnya pada jari mungil, perbedaannya signifikan baik secara estetika maupun kenyamanan. 

Lapisan hitam matte pada Galaxy Ring tampak canggih dan lebih tahan lama, tidak menunjukkan noda atau goresan bahkan setelah pemakaian yang lama dan intensif.

Sebaliknya, Oura Ring justru akan tampak agak usang dan, meskipun merupakan smart ring yang sudah lebih awal rilis, tampaknya ia mudah tergores sejak awal.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy Ring, Inovasi Baru dalam Dunia Wearable Device

BACA JUGA:Galaxy Ring siap Meramaikan Gelaran MWC 2024 Barcelona, Cincin Pintar Pelindung Kesehatan!

Di sisi telapak setiap cincin, keduanya memiliki indikator untuk membantu pengguna menjaga sensor pada posisi yang benar. Meskipun sangat efektif, tapi Samsung lebih halus.

Kedua perusahaan juga menawarkan perangkat pengukuran untuk membantu pengguna menemukan ukuran yang tepat sebelum membeli. 

Masing-masing perangkat efektif membantu saya menentukan ukuran Pengguna. Sensor bulat di bagian dalam kedua cincin itu bisa sangat sulit untuk diselipkan di buku-buku jari (dan tidak terasa nyaman saat bergesekan dengan tulang).

Kategori :