Garuda Muda Tantang Raksasa! Timnas Indonesia VS Argentina, Rematch yang Dinantikan

Rabu 31-07-2024,16:04 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Usai keluar sebagai juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024 atau Piala AFF U-19, Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menantang tim Raksasa Amerika Latin, Argentina dan Level Asia, Korea Selatan.

Seakan bukan level ASEAN lagi, Timnas Indonesia U-19 bersiap melawan Argentina dan Korea Selatan di ajang Seoul Eearth On Us Cup.

Tentunya kabar ini membuat netizen memberikan dukungan kepada skuad Garuda Muda, sekaligus ini menjadi rematch antara Indonesia dan Argentina.

Ya, setelah keluar sebagai juara AFF U-19 2024, Timnas Indonesia pada bulan Agustus dan September nanti mendapatkan undangan di ajang Seoul Eearth On Us Cup.

BACA JUGA:Diam-diam Sriwijaya FC (SFC) Gaet Abanda Rahman, Bergerak Senyap Ikuti Jejak PBS Juara 3?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dipermainkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Meradang: Kita Kerjain Balik


Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-19--dok:Sumeks.co

Arkahan Kaka dan kawan-kawan akan ambil bagian pada turnamen yang berlangsung di Korea Selatan itu.

Turnamen kelompok umur itu akan diikuti oleh empat negara. Selain Indonesia, akan ada Thailand, Argentina, dan tuan rumah Korea Selatan.

Tentu ajang Seoul Eearth On Us Cup bisa menjadi patokan anak asuh Indra Sjafri menyebut persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 nanti.

Tak hanya itu Seoul Eearth On Us Cup bakal jadi bagian penting dari program Indonesia menembus putaran final Piala Dunia U-20 2025. 

BACA JUGA:Indonesia Diambang Emas Perdana Olimpiade Paris 2024 Lewat Fajar/Rian di Cabang Bulutangkis

BACA JUGA:Ini Buruan Pemain Muda PSMS Medan untuk Dobrak Persaingan di Liga 2 2024

Ini merupakan langkah awal dan penting untuk mencapai target besar bagi Timnas Indonesia di kelompok umur.

Selain itu, Seoul Eearth On Us Cup akan jadi bagian dari persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar pada September 2024. Indonesia akan jadi tuan rumah Grup F.

Kategori :