Pencuri Kotak Amal di Mushala Talang Keramat Apes, Tertangkap saat Mencoba Jebol Warung Warga

Rabu 31-07-2024,10:33 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua dari tiga pelaku pencurian kotak amal di Mushala Al Mubarok yang terjadi beberapa waktu lalu akhirnya berhasil dibekuk warga setelah hendak kembali melakukan pencurian di sebuah warung yang masih berlokasi di area yang sama tadi malam, Selasa 30 Juli 2024.

Sebelum diserahkan ke kantor polisi terdekat keduanya terlebih dahulu menjadi bulan-bulanan sehingga bentuk wajah para pelaku nyaris tak berbentuk dan banyak mengeluarkan darah.

Hal ini terpaksa dilakukan warga karena sudah sangat kesal akan maraknya aksi pencurian yang belakangan ini terus menerus terjadi di lokasi tempat tinggal mereka.

Video penangkapan para pelaku juga beredar luas di sosial media salah satunya dapat dilihat di postingan akun Instagram @palembangdailyinfo.

BACA JUGA:Pakai Gunting Besi, Kotak Amal Mushala yang Digantung di Dinding Dijebol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

BACA JUGA:Selesai Direnovasi, Mushala Nazmah Berfungsi Kembali, Warga Beladang OKU: Terima Kasih Bapak Kapolda Sumsel

"Komplotan pencurian kotak amal di salah satu musholla di wilayah Talang Keramat akhirnya ketemu apesnya saat akan kembali melakukan pencurian di salah satu warung milik warga di area yang sama tadi malam sekitar pukul 02.00 WIB," begitu caption yang tertera pada postingan akun instagram yang dilihat oleh sumeks.co.

"Warga yang sudah mengenali sepeda motor komplotan tersebut dan memang sudah mengintai, akhirnya membekuk mereka dan memberikan sedikit kenang-kenangan di wajah para pelaku, dari tiga orang pelaku pencurian dua orang pelaku berhasil diamankan sementara satunya berhasil kabur saat dikejar warga," tulis caption lagi.

Sebelumnya, aksi tiga pelaku tersebut sempat terekam CCTV mushala dan viral tersebar luas di sosial media. 

"Assalamualaikum min, tolong bantu viral ke budak-budak ini maling kotak amal di Mushala Al Mubarok Talang Keramat," tulis caption yang tertera pada postingan akun Instagram @palembang_bedesau.id.

BACA JUGA:Ngaku Wong Palembang, Tertangkap Basah Embat Kotak Amal Mushala di Lempuing OKI

BACA JUGA:Pura-pura Salat, Pria Ini Curi Kotak Amal di Musala SPBU Ulak Ketapang OKI

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit yang dilihat sumeks.co di postingan akun @palembang_bedesau.id tampak para pelaku datang ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

Setibanya di lokasi, salah seorang pelaku yang dibonceng turun dan langsung mendekati kotak amal yang berada di depan pintu mushala.

Hanya dalam hitungan beberapa detik pelaku tersebut merusak gembok yang ada di kotak amal lalu menggasak semua uang milik jemaah yang ada didalam kotak amal tersebut.

Kategori :