Ratusan Siswa SMA/SMK di OKU Timur Ikuti Program Pemenuhan Hak Anak Goes to School

Rabu 24-07-2024,14:59 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Ratusan anak SMA/SMK berkumpul di Balai Rakyat Setda OKU Timur guna mengikuti kegiatan Program Pemenuhan Hak Anak Goes To School yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA). 

Mengusung tema "Wujudkan OKU Timur Bebas Perundungan, Kekerasan Seksual dan Perkawinan Anak, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan menghadirkan Bunda Literasi Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. sebagai narasumber.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menyampaikan anak merupakan tumpuan dan harapan kita semua, agar anak bisa menapakkan kakinya melangkah ke depan lebih sukses dari pada orang tuanya, maka hak dan perlindungan anak harus dapat terpenuhi.

"Hak dan perlindungan anak harus terpenuhi dan ini adalah tanggung jawab kita semua. Saya ingin hak dan perlindungan anak terpenuhi dengan sempurna, agar generasi penerus di Kabupaten OKU Timur jauh lebih baik lagi," tuturnya.

BACA JUGA:Buka Pelatihan Wirausaha Pemuda, Bupati Enos Sampaikan Apresiasi Ke Dispora Sumsel

BACA JUGA:Polairud Polres OKI Tangkap Pengedar Narkoba di Dermaga Desa Simpang Tiga Jaya

Dihadapan anak-anak, Bupati berpesan untuk mempersiapkan diri dengan belajar menuntut ilmu, meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab agar menjadi generasi yang kokoh dan mampu bersaing.

"Anak-anakku, kalian adalah aset yang akan melanjutkan dan mengisi kegiatan pembangunan yang akan datang. Tuntutlah ilmu, tingkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab," sambungnya.

Plt. Kepala DPPPA Inoferwenti Intan dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pemenuhan hak-hak anak terutama bahaya perundungan, kekerasan anak dan perkawinan anak.

"Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan pada anak-anak timbul keberanian untuk mencegah dan menjadi pelopor dan pelapor apabila mengalami dan melihat kejadiannya," ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bunda Literasi Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes.

BACA JUGA:PTBA Berangkatkan 22 Penerima Beasiswa Bidiksiba ke Perguruan Tinggi Negeri

BACA JUGA:Luar Biasa! Timnas Indonesia U-19 Kampiun ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Ini Daftar Gelar Individunya

"Ayo yang merasa menjadi pelaku bully, segera berubah, yang menjadi korban, mulai detik ini bangkit tunjukkan potensi mu. Berbeda itu unik, tingkatkan potensi.

Jika ada kekerasan segera laporkan, tingkatkan value diri agar mendapatkan jodoh yang baik," pesan Bunda Literasi saat memaparkan materi.

Kategori :