Ketum PWI Pusat Launching Anugerah Adinegoro 2024, Ini Kreteria Penghargaannya

Selasa 30-07-2024,06:17 WIB
Reporter : Wiwik
Editor : Wiwik

JAKARTA, SUMEKS.CO - Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun  mengatakan Anugerah Adinegoro adalah salah satu program unggulan PWI.

Dengan memberikan apresiasi yang baik untuk karya-karya jurnalistik nomor 1 di Indonesia, PWI berupaya menjaga jurnalisme berkualitas.

"Adinegoro merupakan penghargaan jurnalistik tertinggi di Indonesia, " ujar Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun saat memimpin rapat persiapan launching Anugerah Adinegoro 2024 di kantor PWI Pusat, Senin 29 Juli 2024.

Lewat Anugerah Adinegoro kali ini, PWI ingin membawa spirit menghidupkan kembali karya-karya jurnalisme media cetak yang tertinggal dari platform media lainnya.

BACA JUGA:Mayoritas PWI Provinsi Solid Dukung HCB

BACA JUGA:HCB Tunaikan Janjinya, Kick-off UKW PWI Bantuan Kementerian BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Acara launching tersebut akan berlangsung di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 1 Agustus 2024. mendatang.

Di era digital, media cetak kalah bersaing dengan media sosial dan media online. Sudah banyak media cetak yang bangkrut.

Sebagian lagi dapat bertahan hidup dan tetap setia menghasilkan karya jurnalistik media cetak yang berkualitas.

"Perjuangan wartawan yang masih setia di media cetak perlu kita beri panggung sebagai apresiasi PWI terhadap spirit Adinegoro,"ujar Hendry Bangun.

BACA JUGA:Digugat Rp100 Miliar Oleh Mantan Sekjen, 9 Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Kompak Tak Hadiri Persidangan

BACA JUGA:Penantian 11 Tahun, Timnas Indonesia Keluar Sebagai Juara Piala AFF U-19

Ditegaskan, kehadiran koran itu penting. Bahkan, tambahnya, di India media cetak tetap dapat tumbuh dengan baik, dalam semua aspeknya.

Sementara Ketua  Panitia Pelaksana Anugerah Adinegoro, DR Artini Suparmo mengatakan, Anugerah Adinegoro 2024 diselenggarakan terpisah dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Dengan tujuan untuk menghidupkan spirit Adinegoro di kalangan wartawan muda dan masyarakat luas.

Kategori :