Komparasi Google Pixel 9 Vs Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Pilih yang Mana?

Selasa 30-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Tahun 2024 ini Google akan langsung merilis 3 tipe hp terbaru dari Pixel 9 series, dengan Pixel 9, Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL. Pertanyaannya, seberapa berbedakah ketiga ponsel ini?

Dari sektor harga tentu akan menjadi salah satu faktor pembeda utama dari hp Google terbaru ini. Khususnya untuk model Pro, tampaknya perbedaannya akan mirip seperti iPhone dan iPhone Plus.

Sedangkan untuk Pixel 9 reguler, secara bahasa desain, tampaknya hadir dengan sudut-sudut terpotong mirip seperti yang ada pada ponsel Pixel sebelumnya yaitu pada Pixel 8.

Namun perlu diperhatikan, meski Pixel 9 Pro XL tampak seperti tambahan baru pada jajaran ponsel andalan Google, sebenarnya ukurannya akan mirip dengan Pixel 8 Pro tahun lalu. 

BACA JUGA:MENDING MANA! Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa saja Peningkatan yang Didapatkan pada Varian Terbaru?

BACA JUGA:Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, HP dengan Layar Imersif dan Fitur Fotografi yang Disempurnakan AI


Komparasi Google Pixel 9 Vs Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL.--

Yang artinya, Pixel 9 Pro di sini yang akan menjadi model baru, dengan ukuran yang mungkin mirip dengan Pixel 9 non-Pro dan kira-kira akan mendekati ukuran Pixel 8 tahun lalu.

Selanjutnya, karena belum ada kabar tentang Google yang akan menggunakan material selain aluminium untuk jajaran ponsel terbarunya ini, penggemar tidak berharap akan melihat perbedaan pada material.

Artinya untuk ketiga model Pixel 9 terbaru ini, pada bagian belakangnya lebih baik kalau tetap menggunakan kaca dan rangka aluminium saja.

BACA JUGA:Mending Beli Samsung Galaxy Z Fold 6 atau Tunggu Google Pixel 9 Pro Fold yang Sebentar Lagi Rilis?

BACA JUGA:HMD Meluncurkan Raja Smartphone Kelas Menengah, Skyline Siap Tikung Google Pixel 8a

Tahun lalu model Pro mendapat kaca yang lebih kuat di bagian depan untuk melindungi layarnya, nah hal ini harus ada peningkatan dengan Gorilla Glass Victus 2 vs Gorilla Glass Victus pada Pixel 8. 

Jadi, tahun ini diharapkan untuk menggunakan Gorilla Glass Victus 3 pada Pixel 9 Pro/Pro XL, dan cukup dengan Gorilla Glass Victus 2 pada Pixel 9. 

Meski begitu, semua ponsel Pixel 9 series ini kemungkinan akan hadir dengan ketahanan terhadap debu dan air dengan peringkat sertifikasi IP68.

Kategori :