SKD Catar Poltekip/Poltekim Palembang Selesai! Siapa Saja yang Lolos ke Tahap Berikutnya?

Senin 29-07-2024,07:31 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk calon taruna/taruni Poltekip dan Poltekim di Sumatera Selatan telah memasuki tahap akhir, Sabtu 27 Juli 2024.

Proses SKD berjalan dengan lancar, mengindikasikan persiapan yang matang dari panitia pelaksana dan partisipasi aktif dari para peserta.

SKD dilaksanakan di Kantor Regional VII BKN Palembang, menunjukkan bahwa proses seleksi ini dilakukan secara terpusat dan diawasi langsung oleh Badan Kepegawaian Negara.

Untuk memastikan bahwa ruang tempat pelaksanaan tes dalam kondisi steril dan aman, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti beserta Kabag Umum Bulan Mahardika dan perwakilan Biro SDM Kemenkumham didampingi perwakilan BKN Palembang mengawali pelaksanaan kegiatan dengan pembukaan segel di pintu masuk ruang tes yang disaksikan oleh perwakilan peserta.

BACA JUGA:‘Jelas Hakim Brengsek!’, Sahroni Terkejut Lihat Bekas Ban Ditubuh Dini Sera Saat Audiensi di Komisi III DPR RI

BACA JUGA:Konflik Pengrusakan Stiker dan Papan Pengumuman di Cinde Berlanjut, Kuasa Hukum Ini Dilaporkan ke Polisi

Para peserta tetap bersemangat tinggi meskipun telah memasuki hari terakhir pelaksanaan SKD. Hal ini tentunya menjadi indikasi positif terkait minat dan motivasi para calon taruna/taruni Poltekip dan Poltekim.

Peserta menunjukkan semangat yang tinggi meskipun menghadapi tekanan dan persaingan yang ketat.

Peserta menyadari bahwa setiap tahapan ujian, baik TWK, TIU, maupun TKP, memiliki peran penting dalam penentuan kelulusan.

Peserta mampu menjaga fokus dan konsentrasi selama mengikuti ujian, meskipun mungkin merasa lelah atau tegang.

BACA JUGA:Detik-Detik Menegangkan Api Ludeskan Pondok Dogan Beserta Isinya di Ogan Ilir, Berawal dari Gas yang Meledak

BACA JUGA:Ribuan Ikan Mati Mendadak di Sungai Pedamaran OKI, Warganet Mengira Penyebabnya Karena Limbah

Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti mengungkapkan, pelaksanaan Tes SKD berbasis CAT yang bebas dari pungli merupakan langkah yang sangat positif dan perlu diapresiasi.

Ini menunjukkan komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam mewujudkan proses seleksi yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Kerjasama dengan BKN Kanreg Palembang dan Biro SDM Sekretariat Jenderal Kemenkumham menunjukkan adanya sinergi yang baik antar lembaga dalam upaya mewujudkan seleksi yang bersih dan transparan.

Kategori :