MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Ultra VS Sony Xperia 1 VI, Pertandingan Sengit Ponsel Dengan Kamera Terbaik

Selasa 30-07-2024,08:20 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Sony terlihat sangat ambisius dengan ponsel terbarunya di tahun 2024 melalui Xperia 1 VI, tetapi bagaimana jika hp lini paling atas ini dibandingkan dengan Galaxy S24 Ultra dari Samsung?

Tentu saja akan terjadi pertandingan sengit antara dua ponsel dengan kamera terbaik di tahun ini, lagipula kedua hp ini telah dianggap oleh banyak orang sebagai hp flagship terbaik tahun 2024.

Meskipun keduanya merupakan hp andalan yang berfokus pada kamera, tapi tetap ada perbedaan utama di antara keduanya yang layak diungkapkan sebagai perbandingan.

Perbedaan mencolok terlihat mulai dari teknologi kamera hingga penggunaan AI dan ternyata masih banyak lagi, dan ulasan ini dapat mempengaruhi opini Kolektor. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s VS Realme Note 50, Sama-sama HP Sejutaan, Mending Mana untuk Nge-Game?

BACA JUGA:Mending Mana Vivo Y18 vs Vivo Y17s? Harga Sama Rp1 Jutaan, Cek Spesifikasinya!


Sony terlihat sangat ambisius dengan ponsel terbarunya di tahun 2024 melalui Xperia 1 VI, tetapi bagaimana jika hp lini paling atas ini dibandingkan dengan Galaxy S24 Ultra dari Samsung?--

Karena baik Sony Xperia 1 VI dan Samsung Galaxy S24 Ultra, keduanya memang sama-sama berfokus pada kamera dengan pengaturan kamera yang mumpuni, tetapi Galaxy S24 Ultra memiliki keunggulan khusus dalam hal ini.

Galaxy S24 Ultra unggul karena ia memiliki pengaturan kamera mengesankan yang terdiri dari empat lensa.

Empat lensa tersebut terdiri dari kamera utama 200MP, telefoto 10MP 3x, periskop 50MP 5x, dan lensa ultrawide 12MP, yang pada dasarnya memberikan jangkauan 0,5x hingga 10x dan seterusnya, bahkan 100x dengan teknologi zoom digital Samsung. 

Itulah seberapa luar biasanya pengaturan lensa kamera yang dimiliki oleh Galaxy S24, dan tentu saja teknologi kamera ini memiliki sistem mumpuni yang membuat Penggunanya pasti akan sangat terkesan. 

BACA JUGA:Perbandingan Hp di Bawah Rp3 Jutaan, Mending Mana Oppo A60 atau Oppo A78 4G?

BACA JUGA:Pixel 9 Pro Versus iPhone 16 Pro: Perbandingan Hp Mana yang Terbaik Berdasarkan Bocoran?

Oleh sebab itu kamera ini layak disebut sebagai salah satu sistem kamera terbaik dari semua ponsel cerdas pada tahun 2024. 

Sedangkan Sony Xperia 1 VI, di sisi lain, menggunakan kamera utama 52MP bersama dengan lensa periskop 12MP 3,5x dan lensa ultrawide 12MP yang serasi. 

Kategori :