Berenang di Bendungan Watervang, Pelajar Lubuklinggau Hilang Tenggelam, Basarnas Lakukan Pencarian

Senin 29-07-2024,08:54 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pelajar SMK di Kota Lubuklinggau dilaporkan tenggelam di Bendungan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu 28 Juli 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan petugas pencarian dari Basarnas Kota Palembang dibantu unsur lainnya masih melakukan pencarian terhadap korban yang berinisial RA (15) tersebut.

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin mengatakan, setelah menerima laporan adanya seorang pelajar yang tenggelam tersebut dirinya langsung memerintahkan satu tim rescue yang berada Pos SAR Lubuklinggau untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian.

"Berdasarkan informasi yang didapat, hilangnya korban berawal saat korban bersama lima orang temannya mandi dan berenang di Bendungan Watervang dengan cara melompat dari atas jembatan gantung, namun ketika melompat ke bendungan korban tak kunjung muncul kepermukaan," jelasnya, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Bocah SMP Tenggelam di Kolam Bekas Galian Samping Asrama Haji Palembang, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

BACA JUGA:Evakuasi 2 Putri Remaja Tenggelam di Air Terjun Maros Berlangsung Dramatis, Video Saat Kejadian Viral

"Teman-teman korban sudah berusaha mencari namun korban tidak ditemukan dan diduga kuat korban tenggelam terbawa arus yang saat kejadian cukup deras," tambahnya.

Disampaikan Raymond, pencarian hari ini merupakan pencarian hari kedua dimana pencarian sudah dilakukan sejak Minggu sore kemarin bersama dengan Tim SAR Gabungan.

"Untuk metode pencarian kita lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan melakukan circle menggunakan perahu karet sedangkan SRU ke 2 akan melakukan penyelaman, semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan," tutupnya.

Kejadian serupa, seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun yang tenggelam saat berenang di Sungai Musi Palembang berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

BACA JUGA:Bocah 14 Tahun Tenggelam Terbawa Arus Sungai Musi Bawah Jembatan Ampera

BACA JUGA:Pekerja Jembatan Ogan Kertapati Ditemukan Mengapung 1 Km dari Lokasi Awal Tenggelam

Korban ditemukan oleh warga bersama tim SAR gabungan pada Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.

Salah seorang warga yang sedang makan di rumah makan terapung yang berada di pelataran BKB melihat jasad korban mengapung.

Korban dalam kondisi mengapung atau sekitar 500 meter dari lokasi yang dinyatakan tenggelam pada Jumat 10 Mei 2024.

Kategori :