Pakai Gunting Besi, Kotak Amal Mushala yang Digantung di Dinding Dijebol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Senin 29-07-2024,07:21 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua orang pria berboncengan sepeda motor menggasak kotak amal di Mushala Al Mubarok yang berada di Jalan Talang Keramat, Banyuasin, Jumat 26 Juli 2024.

Aksi kedua pelaku tersebut pun sempat terekam CCTV mushala dan saat ini tersebar luas di sosial media.

"Assalamualaikum min, tolong bantu viral ke budak-budak ini maling kotak amal di Mushala Al Mubarok Talang Keramat," tulis caption yang tertera pada postingan akun Instagram @palembang_bedesau.id

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit yang dilihat sumeks.co di postingan akun @palembang_bedesau.id tampak dua pelaku datang ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

BACA JUGA:Pura-pura Salat, Pria Ini Curi Kotak Amal di Musala SPBU Ulak Ketapang OKI

BACA JUGA:Pakai Sepeda Ontel, Pria Berkaos Biru dan Celana Pendek Gasak Kotak Amal Masjid di Plaju

Setibanya di lokasi, pelaku yang dibonceng turun dan langsung mendekati kotak amal yang berada di depan pintu mushala Jumat 26 Juli 2024 sekitar pukul 02.24 WIB.

Hanya dalam hitungan beberapa detik pelaku tersebut merusak gembok yang ada di kotak amal yang digantung di dinding menggunakan gunting besi dan menggasak uang yang ada di dalam kotak amal tersebut.

Belum diketahui apakah pihak pengurus mushala melaporkan peristiwa ini ke aparat kepolisian namun yang jelas apa yang dilakukan para pelaku tersebut sungguh tak patut untuk dicontoh.

Sebelumnya, Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Palembang juga dibobol maling. Akibatnya, seperangkat CCTV dan puluhan kilogram sembako raib.

BACA JUGA:Nekat! Seorang Pria di Palembang Bobol Kotak Amal Masjid Saat Warga Hendak Salat Isya

BACA JUGA:2 Pencuri Uang dalam Kotak Amal Masjid di Kayuagung Tertangkap, Ternyata Pelakunya

Kasus ini sudah dilaporkan oleh pihak yayasan ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Kamis 25 Juli 2024.

Ketua Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan Dedi Hambali mengatakan pihaknya menyadari peristiwa pencurian tersebut, Rabu Juli 2024 kemarin sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kemarin pagi, salah satu marbot ada yang lapor bahwa pintu masuk masjid sudah rusak. Setelah dicek, seperangkat CCTV dan sembako hilang," katanya saat membuat laporan.

Kategori :