Ingin Kuliah Gratis? Cek Syarat Beasiswa Santri Terbaru Ini!

Minggu 28-07-2024,20:41 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Dimana, PBSB ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren dan memberikan kesempatan kepada para santri untuk mengembangkan potensi akademik mereka. 

BACA JUGA:23 Santri Rutan Palembang Sukses Hafalkan Al-Quran, Siap Mengabdi untuk Masyarakat

BACA JUGA:Hadiri Haflah dan Wisuda Tahfizh Ponpes Al Midad, Sekda Apriyadi Siapkan Bantuan Khusus Santri Mukim

"Hasil akhir seleksi santri penerima beasiswa ini akan diumumkan pada 7 Agustus 2024 nanti. Dengan program ini, kami berharap para santri penerima beasiswa dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi santri lainnya di seluruh Indonesia," jelasnya. 

Ditambahkan, para santri ini berkontribusi dalam memajukan pendidikan di tanah air. Maka oleh karena itu program beasiswa berprestasi sangat penting. 

PBSB merupakan salah satu program unggulan Kemenag. Program ini didesain untuk mengembangkan sumber daya manusia di kalangan santri dan didanai oleh Dana Abadi Pesantren, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan santri yang berprestasi. 

Waryono mengungkapkan bahwa jumlah pesantren penerima beasiswa ini terus bertambah, menunjukkan minat dan potensi santri yang semakin besar.

BACA JUGA:Alvin Lim Tiba-tiba Bela Panji Gumilang Minta 2 Kapal Al Zaytun Bisa Berlayar Cari Makan Buat Santri

BACA JUGA:Banyak Handphone Dipaku ke Pohon Ternyata Sitaan Santri Langgar Aturan Bawa Ponsel ke Pesantren

“Jumlah pesantren penerima beasiswa ini terus bertambah, menunjukkan minat dan potensi santri yang semakin besar. Kami berharap program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” ujar Waryono. 

Hal ini menunjukkan bahwa program PBSB tidak hanya berfungsi sebagai sarana pendidikan tetapi juga sebagai pemicu semangat bagi para santri untuk terus berprestasi.

Untuk mensukseskan proses seleksi wawancara, sebanyak 75 mahasantri aktif dari berbagai perguruan tinggi mitra PBSB dikerahkan untuk membantu proses seleksi wawancara ini. 

Dia menyampaikan, terima kasih dan semangat kepada para mahasantri PBSB yang turut membantu proses seleksi wawancara ini. Ia mengingatkan para mahasantri untuk tetap semangat dan disiplin selama proses seleksi.

Kategori :