Lenovo Tab Plus: Tablet Luar Biasa yang Mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S

Senin 29-07-2024,08:26 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Lenovo Tab Plus 2024 merupakan tablet terjangkau yang melampaui iPad Pro dan Galaxy Tab S, dan telah menjadi "tablet hiburan premium" dengan speaker terbaik yang pernah ada.

Perlu diperhatikan bahwa Lenovo Tab Plus 2024 ini dikatakan melampaui iPad Pro dan Galaxy Tab S hanya di sektor nilai dan audio, jadi bukan melampaui dari semua aspek. Apalagi mengingat harganya kisaran Rp4 jutaan.

Mengingat harganya yang terjangkau, tablet Lenovo memiliki beberapa spesifikasi yang mengesankan, meskipun fokus utamanya jelas pada kualitas audio.

Dilihat dari depan, Lenovo Tab Plus adalah tablet modern yang cukup tradisional dengan layar 11,5 inci yang cukup besar yang dikelilingi oleh bezel hitam simetris. 

BACA JUGA:Lenovo Z2 Plus Bikin Ulah, Harga Hape Cuma Rp 1 Jutaa, tapi Tawarkan Desain Mewah serta Smooth Digenggam

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop dengan Sasis dan Casing yang Terbuat dari Material Premium


Lenovo Tab Plus 2024--

Tablet ini memiliki kamera depan yang tertanam di bezel tengah atasnya, saat dalam posisi lanskap, sebagaimana mestinya.

Namun, dari samping, tablet ini sama sekali tidak seperti tablet biasa. Bagian bawahnya hampir dua kali lebih tebal, sebagian besar diisi oleh kisi-kisi speaker yang luar biasa besar, ditambah kisi-kisi yang lebih kecil di bagian atas. Bagian samping juga berisi port USB-C dan jack headphone.

Di bagian atas terdapat slot kartu SD selalu menyenangkan untuk dilihat beberapa lubang mikrofon, dan tombol volume.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad P14s G5, Laptop dengan Layar 3K dan Ditenagai Prosesor Core Ultra 7 155H

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad P14s G5, Laptop 14,5 Inci dengan Resolusi Layar 3K dan Kecepatan Refresh 120 Hz

Di bagian belakang, terdapat sesuatu yang mungkin kurang dihargai di tablet penyangga bawaan, dan penyangga yang bagus. 

Tapi pada dasarnya, penyangga ini dapat menyesuaikannya dari posisi tertutup, hingga sejauh yang dapat dilihat secara kasat mata, jadi ini adalah satu tablet yang dapat diposisikan di sudut mana pun yang diinginkan.

Lenovo Tab Plus ini sekali lagi terasa hebat di tangan. Bentuknya terasa premium, dan meskipun beratnya 648 gram (1,43 pon), yang lebih berat dari yang pernah kita lihat pada tablet 11 inci lainnya (misalnya iPad Air) tablet ini cukup nyaman untuk dipegang dalam waktu lama.

Kategori :