Bulutangkis Olimpiade Paris 2024! 3 Wakil Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Fase Grup

Minggu 28-07-2024,07:49 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

SUMEKS.CO - Tiga dari empat wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024, mendapatkan kemenangan. 

Sedangkan, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kalah di babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Ketiga wakil Indonesia yang menang di babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024 tersebut, yaitu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Lalu, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan Jonatan Christie, yang berhasil meraih kemenangan di fase grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian meraih kemenangan perdananya di grup C bulutangkis Olimpiade Paris 2024, saat melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. 

BACA JUGA:Ganda Putri Indonesia Kalah di Hari Pertama Babak Penyisihan Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Ramai Netizen Komentari Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024: Ekspektasiku Ketinggian

Pasangan Indonesia ini berhasil menyudahi perlawanan juara Eropa ini, dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-17. Ini membuat pasangan Indonesia memimpin klasemen sementara. 

Secara head to head, pasangan Fajar/Rian juga menjadi unggul 4-1 dari pasangan Jerman ini. Terakhir kali bertemu di India Open 2023, pasangan rangking tujuh dunia ini, mampu mengalahkan pasangan nomor 31 dunia dengan skor 21-13 dan 21-13.

Jalannya pertandingan cukup alot, Fajar/Rian di awal gim pertama langsung tancap gas. Dengan cepat keunggulan poin yang besar didapatkan mantan pasangan nomor satu dunia.

Keunggulan enam angka 10-4 didapat Fajar/Rian jelang interval. Sempat kecolongan sekali, drop shot cantik dari Rian mengecoh lawan untuk menandai paruh gim.

Setelah interval, Fajar/Rian kembali menggebu-gebu dan berhasil leading hingga skor 17-9. Namun, kesalahan demi kesalahan membuat pasangan Indonesia nyaris terkejar menjadi 13-17.

BACA JUGA:Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:3 Bibit Unggul OKU Timur Melaju ke Olimpiade Sains Nasional, Siap Harumkan Nama Sumsel!

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, sempat dibuat gusar oleh anak didiknya tersebut. Namun, setelah itu, Fajar/Rian kembali ke penampilannya. 

Kategori :