Indonesia Menatang Harimau Malaya di Semifinal ASEAN U-19 Boys, Juara Grup C Lawan Selanjutnya Garuda Muda

Jumat 26-07-2024,11:06 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

Tiga hasil pertandingan tadi, mengokohkan posisi tim tuan rumah di puncak klasemen grup A dengan hasil sempurna sembilan poin.

“Pertama tentu kita syukuri, tiga match kita meraih sembilan poin, tapi tentu menghadapi semifinal kita harus bayak melakukan beberapa perbaikan,” kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Hasil Akhir Indonesia vs Timor Leste Berkesudahan 6-2, Jens Raven Cetak Brace

BACA JUGA:PSPS Riau Siap Menggebrak Liga 2 2024-2025 dengan Skuad Askar Betuah


skuad Garuda Indonesia Muda --dok:PSSI

“Yang jelas, fase grup ini untuk mencari skuad terbaik. Alhamdulillah dari tiga pertandingan sudah kita lihat penampilan 23 pemain, minus satu kiper,” sambungnya.

Meski sudah jelas memastikan diri lolos ke babak semifinal, pelatih asal Sumatra Barat itu tidak akan menganggap remeh lawan, siapa pun lawan bagi timnya.

Dirinya berkata, dia akan melakukan persiapan dengan memanfaatkan waktu istirahat jeda laga.

“Ini nanti kita punya waktu empat hari persiapan untuk semifinal. Siapa pun itu nanti apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja, jelasnya.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Banyak Pemain Keturunan Ragu Bergabung dengan Timnas Indonesia, Bukan Soal Uang Ternyata Ini

BACA JUGA:Prediksi Peluang Timnas Indonesia Lolos Semifinal ASEAN U-19, Hanya Butuh Hasil Imbang dari Timor Leste

"Iya kita akan lihat pastinya nanti kita akan lawan siapa. Kalau lawan Thailand kan terakhir kita di SEA Games, saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang itu lawan Malaysia. Jadi kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan, setelah itu kita respons bagaimana merespons mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Kafiatur yang dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Timor Leste, mengatakan sangat senang.

“Alhamdulillah bisa dapat Man Of The Match dan saya juga masih dikasih kepercayaan oleh coach untuk bermain di kejuaraan ini,” tuturnya.

Kategori :