Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop dengan Sasis dan Casing yang Terbuat dari Material Premium

Jumat 26-07-2024,09:49 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Lenovo ThinkPad T14s Gen-5 merupakan laptop yang dibuat dari material serat karbon, magnesium, aluminium, dan oleh karena itu semua bahannya bernilai premium pada sebagian sasis dan casingnya.

Dalam hal ini, tidak ada yang berubah dibandingkan dengan pendahulunya, ThinkPad T14s Gen-4. Namun banyak yang berbeda pada model tahun ini; Lenovo telah sepenuhnya mendesain ulang laptop bisnis rampingnya. 

Laptop layar 14 inci kini diselimuti oleh bingkai yang jauh lebih ramping. Hasilnya, apa yang disebut rasio layar-ke-bodi telah meningkat dari 79 persen menjadi 83 persen. 

Namun demikian, Lenovo kemudian memperkenalkan "Communication Bar" yang kontroversial, tonjolan yang menampung webcam dan mikrofon. 

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad P14s G5, Laptop 14,5 Inci dengan Resolusi Layar 3K dan Kecepatan Refresh 120 Hz

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen-4, Laptop Mewah yang Memiliki Sertifikasi EVO-vPro Terbaru


ThinkPad T14s G5 dari Lenovo hanya dilengkapi dengan pengisi daya USB-C berdaya 65 watt. Menariknya, ini hanyalah pengisi daya biasa, sedangkan pengisi daya yang disertakan dengan Lenovo ThinkPad T14s Gen 4 merupakan batu bata GaN yang ringkas.--

Apakah ini terlihat bagus? Jawabannya bahwa ini adalah masalah selera dalam hal apa pun, namun setidaknya tonjolan tersebut memudahkan untuk membuka layar, ini fungsional. 

Berkat logam ringan berkualitas tinggi yang digunakan sebagai komponen dasar laptop, laptop ini hampir tidak dapat diputar; sandaran telapak tangan dan keyboard juga tidak mudah bergeser. 

Penutup layar karbon sedikit lebih fleksibel, tetapi meskipun demikian, ia dapat menyerap tekanan pada bagian belakang panel dengan mudah. 

BACA JUGA:Lenovo Legion 9i, Laptop dengan Fitur Penyetelan AI yang Didukung Sistem Pendingin Cair Mandiri

BACA JUGA:Lenovo Tab M9, Tablet Terjangkau yang Cocok untuk Membaca dan Memiliki Kapasitas Baterai Mumpuni

Bagian dari desain baru ini adalah kembalinya lapisan hitam yang terasa lembut seperti beludru seperti biasa tetapi sayangnya membuat noda kotoran dan minyak terlihat sangat kentara. 

Engsel dan logo ThinkPad yang secara tradisional selalu berwarna perak, dan kini berwarna hitam, yang terlihat lebih modern.

Berbicara tentang engsel: Untuk pertama kalinya, Lenovo memasang engsel "batang" super lebar ke dalam seri T yang ramping; antena Wi-Fi mungkin ditempatkan di dalam bagian tengah plastik. 

Kategori :