Sikapi Kemacetan di Palembang, Kapenrem 044/Gapo Janji Terus Akan Imbau Masyarakat Tertib Berlalulintas

Rabu 24-07-2024,20:32 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menyikapi kemacetan yang acap kali terjadi di sejumlah jalan protokol, terlebih pada saat jam-jam sibuk, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari berjanji akan terus mengedukasi masyarakat di kota wong kito ini untuk selalu tertib saat berkendara.

“Kita harus terus mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas, rute yang menjadi perhatian karena sering terjadinya kemacetan antara lain yakni disepanjang RS Siti Fatimah, Pasar Km 5 dan RS Mohammad Hoesin Palembang,” terang Mayor Inf Jauhari saat menyambut audiensi Pj Wali Kota Palembang A Damenta beserta rombongan di Korem 044/ Garuda Dempo, Rabu 24 Juli 2024.

Menurutnya kemacetan yang terjadi di Kota Palembang sering dikeluhkan oleh masyarakat, terlebih pada pagi dan sore hari saat jam pulang kerja.

“Masalah lalu lintas masih perlu menjadi perhatian, ada beberapa titik yang masih menjadi langganan macet,” katanya.

BACA JUGA:Duta Lalu Lintas Edukasi Tertib Berkendara

BACA JUGA:Terjadi Kemacetan dan Kepadatan Arus saat Uji Coba Contraflow, Kasat Lantas Palembang Ungkap Penyebabnya

Salah satu cara terbaik mengurai kemacetan, lanjutnya yakni dengan menggunakan moda transportasi umum seperti LRT dan Trans Musi.

“Kami dari Danrem 044/Gapo bersama Pj Wali Kota dan jajarannya terus menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas, patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas dan aturan berkendara,” pungkasnya.

Sementara, Pj Wali Kota Palembang A Damenta pada kesempatan yang sama mengatakan kunjungan ke Korem 044/Garuda Dempo ini selain untuk bersilaturahmi juga diskusi mengenai permasalahan lalu lintas.

"Kehadiran kita disambut baik oleh Danrem beserta jajaran. Kita akan fokus bersinergi bersama-sama dalam mengatasi kemacetan di Kota Palembang," ucap A Damenta.

BACA JUGA:Uji Coba Contraflow Hari Pertama Pagi Ini di Jalan Kolonel H Barlian dan Sudirman Timbulkan Kemacetan

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Bakal Berlakukan Ganjil Genap untuk Urai Kemacetan di Palembang

Pemkot Palembang beserta jajaran akan terus melakukan inovasi agar lalu lintas bisa lancar yang mengurangi terjadinya kemacetan.

"Tertib berlalu-lintas juga penting, pengendara kita himbau untuk selalu berhati-hati. Masyarakat juga bisa memanfaatkan kendaraan umum seperti LRT," ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty mengakui ada beberapa titik terjadi kemacetan dan kepadatan arus yang diakibatkan uji coba sistem contraflow, Senin 22 Juli 2024 pagi.

Kategori :