Sukseskan PIN Polio, Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Himbau Masyarakat Akan Pentingnya Imunisasi Polio

Rabu 24-07-2024,07:52 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes menghimbau sekaligus mengajak seluruh orang tua yang mempunyai anak mulai usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan 29 hari tanpa memandang status imunisasi sebelumnya untuk dapat mengikuti Imunisasi Polio.

BACA JUGA:Netizen Fokus 7 Terpidana di Kasus Vina Cirebon, Lupakan Gorengan Buzzer Pegi Setiawan Belum Jumpa KDM

BACA JUGA:Begini Prediksi Cuaca Sumatera Selatan: Cerah Berawan Dominasi 17 Daerah pada 24 Juli 2024

"Jangan ragu dan tidak perlu takut, karena Imunisasi Polio ini tidak melalui suntikan, melainkan melalui tetes di mulut anak. Kemudian jangan khawatir akan dampak pasca imunisasi, jangan mudah percaya hoax, kalaupun anak mengalami demam itu hanya proses tubuh dalam memperkuat imun, dalam 2-3 hari panas pasti turun", ujarnya.

Di akhir pidatonya, dr. Sheila menyampaikan, "Ayo kita sukseskan Pekan Imunisasi Nasional atau PIN Polio. Segera bawa anak anda untuk mendapatkan 2 kali pemberian tetes polio di pos pelayanan imunisasi terdekat secara Gratis!! Mari kita bersama sama mempersiapkan anak kita menjadi generasi emas yang sehat, cerdas, dan terhindar dari segala macam bentuk penyakit", pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Peluncuran PIN Polio di OKU Timur yabg ditandai dengan pemberian perdana tetesan imunisasi polio oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes. dilanjutkan dengan peninjauan di ruang Imunisasi Posyandu Kamboja.

Kategori :