Samsung Galaxy A53 Akhirnya Mendapatkan Fitur AI Galaxy Melalui Pembaruan One UI 6.1

Rabu 24-07-2024,11:16 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy A53 akan mendapatkan peningkatan yang sangat menarik pada tahun ini. Menurut Tarun Vats di X, ini adalah pembaruan One UI 6.1, lengkap dengan beberapa fitur AI baru.

Dengan pembaruan One UI 6.1, Samsung kelas menengah tertentu, otomatis akan tersedia alat-alat canggih untuk membuat, mengedit, dan melihat media, yang juga mencakup penyempurnaan gambar dengan AI. 

Dan kini hanya dengan smartphone Samsung Galaxy A53, sudah memungkinkan Pengguna menyalin dari satu gambar dan menempelkannya ke gambar lain untuk mendapatkan bidikan dan sudut terbaik.

Pengguna Galaxy A53 juga akan menikmati pencarian galeri yang lebih cepat dan lebih baik, yang sangat bagus jika Pengguna suka mengambil banyak foto dan video. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M55s Akan Dirilis dalam Waktu Dekat, Apa Saja Bocoran Spesifikasinya?

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6, Apakah Smartphone Ini Tahan Air, Pasir dan Benda Tajam?


Dengan pembaruan One UI 6.1, Samsung kelas menengah tertentu, otomatis akan tersedia alat-alat canggih untuk membuat, mengedit, dan melihat media, yang juga mencakup penyempurnaan gambar dengan AI. --

Pembaruan ini juga akan memberi Pengguna akses ke versi terbaru yang tersedia dari setiap aplikasi Samsung, yang juga sangat bagus. 

One UI 6.1 juga bagus karena menawarkan beberapa opsi penyesuaian baru, termasuk layar kunci, alarm, kalender, pengingat, dan banyak lagi. 

Akan tetapi, pastikan juga kalau Pengguna memiliki cukup ruang untuk mengunduh file pembaruan 2217,63 MB, yang akan membawa ponsel A53 ke versi build A536BXXU9EXDC/A536BOXM9EXDC/A536BXXU9EXDC dan juga akan menerapkan patch keamanan April 2024.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6, Smartphone dengan Desain Bergaya dan Fungsionalitas

BACA JUGA:Mending Beli Samsung Galaxy Z Fold 6 atau Tunggu Google Pixel 9 Pro Fold yang Sebentar Lagi Rilis?

Tenang saja, pembaruan One UI 6.1 tidak hanya tersedia untuk Samsung Galaxy A53, tetapi juga untuk perangkat Galaxy kelas menengah lainnya. 

Artinya, pembaruan ini kemungkinan akan diluncurkan di lebih banyak negara dalam beberapa hari mendatang. 

Untuk memeriksa apakah pembaruan menarik ini tersedia untuk smartphone, cukup buka: SetelanPembaruan perangkat lunakUnduh dan instal.

Kategori :