Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Bisa Dikalahkan, Kali Ini oleh Vivo X100 Ultra?

Rabu 24-07-2024,07:53 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy S24 Ultra memang salah satu smartphone terbaik tahun ini, terutama karena kameranya yang hebat. Namun, ponsel ini menghadapi persaingan ketat di pasar gadget Tiongkok.

Vivo X100 Ultra tampaknya memiliki spesifikasi kamera yang belum pernah Kolektor lihat sebelumnya di dunia fotografi smartphone.

Nggak tanggung-tanggung, Vivo X100 Ultra memiliki sistem tiga kamera yang mantap, dengan kamera utama 50MP.

Kamera utama ini memiliki sensor yang sedikit lebih besar dari 1 inci (tepatnya 1/0,98 inci) dengan piksel 1,6µm, aperture f/1,75, dan stabilisasi gimbal. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M55s Akan Dirilis dalam Waktu Dekat, Apa Saja Bocoran Spesifikasinya?

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6, Smartphone dengan Desain Bergaya dan Fungsionalitas


Duel kamera Samsung Galaxy S24 Ultra versus Vivo X100 Ultra.--

Kamera ini juga mampu merekam video dalam resolusi 4K pada 120fps, disertakan dengan speaker Dolby Vision, atau dalam mode potret. Lensa ultra-lebar kamera ini memiliki bidang pandang 14mm dengan sensor 50MP 1/2 inci.

Selain itu Vivo X100 Ultra ini juga sekaligus merupakan ponsel pertama di dunia dengan kamera telefoto periskopik 200MP.

Bayangkan saja seberapa nampolnya kamera selfie yang dimiliki oleh Vivo X100 Ultra ini, siapa yang nggak jatuh cinta, lebih lagi terhadap anak mudah yang suka foto.

BACA JUGA:Mending Beli Samsung Galaxy Z Fold 6 atau Tunggu Google Pixel 9 Pro Fold yang Sebentar Lagi Rilis?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G, Hp Terjangkau yang Mengusung Layar Berteknologi Super AMOLED 90Hz

Sebelumnya, sensor resolusi tinggi seperti itu hanya digunakan sebagai kamera utama, tetapi Vivo ingin menggunakan piksel tambahan tersebut untuk menawarkan fotografi zoom yang lebih baik. 

Kamera selfie ini mengadaptasi sensor Samsung ISOCELL HP9 1/1,4 inci yang kemudian distabilkan secara optik, dan tampaknya dikembangkan secara eksklusif untuk Vivo. 

Makanya nggak heran kalau kamera ini memiliki panjang fokus 85mm atau sekitar 3,7x zoom optik pada cakupan sensor penuh dan dipotong untuk menyediakan rentang zoom yang luas.

Kategori :