Samsung Galaxy Z Fold 6, Apakah Smartphone Ini Tahan Air, Pasir dan Benda Tajam?

Selasa 23-07-2024,16:23 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Ini berarti bahwa sebagian besar badan air alami (yang biasanya memiliki air asin) dan kolam renang (yang umumnya memiliki air yang mengandung klorin) tidak direkomendasikan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop Non-game tapi Mumpuni untuk Libas Game Paling Berat

Customer juga harus memastikan untuk menjauhkan cairan lain (misalnya, minyak, minuman) dari smartphone ini. 

Jika hal itu terjadi, pastikan Customer segera mematikan perangkat dan mencoba menyeka/membersihkan cairan sebanyak mungkin dengan kain mikrofiber yang bersih.

Sertifikasi IP48 merupakan peningkatan besar jika Customer membandingkan Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan Galaxy Z Fold 5, karena Galaxy Z Fold 5 hanya memiliki peringkat IPX8. 

Ini berarti bahwa selain air tawar, perangkat lipat terbaru Samsung ini juga terlindungi dari partikel padat (berukuran lebih dari 1 mm).

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime yang Hadir dengan Layar Super AMOLED

BACA JUGA:Galaxy Watch Ultra: Arah Baru untuk Smartwatch Samsung yang Memiliki Desain dan Material Premium

Meskipun baru saja diluncurkan, Samsung Galaxy Z Fold 6 akan menjadi salah satu ponsel lipat terbaik yang tersedia di pasaran. 

Ponsel ini lebih tipis dan ringan meskipun memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap benturan dan daya tahan yang lebih baik. 

Namun, Customer tidak boleh terlalu berhati-hati dengan ponsel pintar semahal ini, itulah sebabnya disarankan untuk segera membeli casing yang tepat dan pelindung layar yang bagus setelah Customer membelinya.

Kategori :