Xiaomi Pasang Updatean Terbaru HyperOS 1.5 Versi Global, Ini Fitur Peningkatannya

Selasa 23-07-2024,13:21 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO – Kabar terbaru , Xiaomi HyperOS 1.5 versi global resmi meluncur. Apa saja ya fitur peningkatannya dan keunggulan barunya? Cari tau disini.

Pembaruan ini pertama kali diluncurkan di China dengan nama yang sedikit berbeda, namun versi globalnya telah resmi hadir dan membawa berbagai fitur dan peningkatan baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.


Fitur baru dari Xiaomi HyperOS 1.5--

Beberapa perangkat Xiaomi yang pertama kali menerima HyperOS 1.5 global adalah Xiaomi 14 Ultra di Eropa dan India dengan nomor build OS1.0.9.0. UNAEUXM dan OS1.0.7.0. UNAINXM.

Tentu pembaruan dan peningkatan yang baru saja diluncurkan ini sangat bermanfaat khususnya untuk pengguna Xiaomi 14 setelah dirilis pada 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Asus Zenfone 10, Smartphone Berukuran Kecil Tapi Mampu Lakukan Pekerjaan Besar

BACA JUGA:Spesifikasi Realme C35 Ponsel Pintar Hadir dengan Sertifikasi TÜV Rheinland dan Perfoma Mumpuni

Namun meski sudah resmi dirilis, Xiaomi HyperOS 1.5 masih diluncurkan secara bertahap ke perangkat Xiaomi yang kompatibel. 

Pengguna dapat menunggu notifikasi update di perangkat mereka atau mengecek secara manual di menu pengaturan.

Keunggulan HyperOS 1.5 dibandingkan MIUI atau yang sebelumnya ada pada daya yang dinilai lebih ringan juga hemat baterai.

Ini karena Xiaomi HyperOS 1.5 memiliki ukuran file yang lebih kecil dan konsumsi daya yang lebih efisien dibandingkan dengan MIUI 15 yang membuat perangkat terasa lebih ringan dan baterainya lebih tahan lama.

BACA JUGA:Mending Mana? Redmi Pad SE VS Huawei MatPad SE 11, Tablet Murah Desain Mirip, Beli Sekarang!

BACA JUGA:Keunggulan Smartphone Poco F4 GT, Ponsel Gaming Premium dengan Performa Hebat!

Xiaomi HyperOS 1.5 juga dapat mengoptimalkan jumlah aplikasi yang dimuat sebelumnya dan animasi startup untuk meningkatkan kecepatan peluncuran aplikasi.

HyperOS 1.5 telah memperbaiki beberapa bug yang sering dikeluhkan pengguna di MIUI 15, seperti masalah di pusat kendali, layar kunci, dan notifikasi.

Kategori :