457 Siswa Bintara Polri Resmi Jalani Diktuba di SPN Betung Polda Sumsel

Senin 22-07-2024,13:39 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebanyak 457 siswa akan mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri selama lima bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel, Betung Banyuasin.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara Polda Sumsel, Betung Banyuasin, Senin 22 Juli 2024.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan pembacaan pernyataan pembukaan pendidikan dan penyematan tanda pangkat siswa kepada salah satu perwakilan calon siswa oleh Wakapolda Sumsel. 

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK,MSi Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Purwadi Arianto, mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program ini.

BACA JUGA:Ratusan Siswa Bintara Ikuti Diktuk Bintara Polri di SPN Betung, Begini Harapan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:277 Siswa Bintara Diktu SPN Polda Sumsel Ikuti Pelatihan Kerja ke 6 Polres Jajaran

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan, dan wawasan tentang kepolisian dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujar Kalemdiklat Polri.

Selama lima bulan, para peserta didik akan menjalani pendidikan intensif yang membentuk mental dan kepribadian berkarakter kebhayangkaraan, memahami doktrin Tribrata dan Catur Prasetya, serta menguasai pengetahuan teknis dan taktis kepolisian dasar. 


Sebanyak 457 siswa akan mengikuti Diktukba Polri selama lima bulan di SPN Polda Sumsel, Betung Banyuasin.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Pendidikan ini bertujuan untuk mencetak anggota Polri yang profesional, bermoral, dan berintegritas.

Program pendidikan ini diselenggarakan serentak di Sepolwan Lemdiklat Polri dan SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 14.288 orang.

BACA JUGA:167 Bintara Lulusan Diktuba Polri SPN Betung Dilantik dan Disumpah, Ini Harapan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:1.325 Orang Calon Bintara dan Tamtama Polda Sumsel Lulus, Lanjut Rikkes Tahap II, Ini Rinciannya

Di SPN Polda Sumsel peserta didik akan menjalani pelatihan yang mencakup pembinaan fisik, mental, dan intelektual untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian yang kompleks.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumsel juga menekankan pentingnya integritas, disiplin, dan semangat tinggi selama menjalani pendidikan.

Kategori :