Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari OKI Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Minggu 21-07-2024,19:57 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT ke-XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri OKI menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Kayuagung, Minggu 21 Juli 2024.

Pelaksanaan ziarah makam Pahlawan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kejari OKI, Hendri Hanafi SH MH. 

Adapun ziarah makam pahlawan ini dilakukan sebagai rangkaian acara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT ke-XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten OKI tahun ini. 

Kegiatan ziarah ke makam pahlawan itu diikuti juga oleh ikatan adhyaksa dharmakarini. Usai upcaran ziarah, langsung dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara pahlawan. Dimana ikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kejari OKI. 

BACA JUGA:Ziarah Makam Pahlawan Peringati HBP ke-58

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Disampaikan Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan hari ini dilaksanakan di Kayuagung bukan hanya Kejari OKI saja tetapi serentak di seluruh kejaksaan tinggi, kejaksaan negeri dan cabang kejaksaan negeri di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ziarah ke makam pahlawan rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada peringatan hari bhakti adhyaksa. Alhamdulillah hari ini kita laksanakan," jelas Kajari. 

Lebih lanjut, kajari mengatakan bahwa upacara ziarah di taman makam pahlawan ini sebagai cara menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur. Dimana para pahlawan membela bangsa dan negara ini demi menegakkan keadilan dan menjaga kemerdekaan.

Diungkapkan Kajari, selain kegiatan ziarah makam pahlawan, dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-64 ini Kejari OKI juga telah melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan anjangsana ke purnaja dan juga masyarakat. 

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

BACA JUGA:Semarak HUT ke-20 PIPAS, Ibu-Ibu Pemasyarakatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Bangka Tengah

Termasuk juga melaksanakan bedah rumah warga di Dusun 6 Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten OKI dan Pemerintah Kabupaten OKI. 

"Bedah rumah warga yang dilakukan itu dikarenakan memang rumah warga yang bersangkutan sudah tidak layak huni. Alhamdulillah kita bersama-sama bisa membantu dengan pembangunan rumah atau bedah rumah," terang Kajari. 

Sambung Kajari, kegiatan lainnya dalam rangkaian HBA yang juga telah dilaksanakan adalah donor darah massal. Dimana kebutuhan akan darah sangat dibutuhkan bagi pasien yang operasi ataupun sakit. 

Kategori :