Lenovo ThinkPad P14s G5, Laptop 14,5 Inci dengan Resolusi Layar 3K dan Kecepatan Refresh 120 Hz

Senin 22-07-2024,09:43 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Lenovo ThinkPad P14s G5 ini menggunakan panel IPS matte berukuran 14,5 inci. Tapi resolusinya 3K atau lebih tepatnya 3.072 x 1.920 piksel dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Soal prosesor, laptop Lenovo ini menggunakan Core Ultra 7 155H yang merupakan bagian dari generasi Meteor Lake Intel saat ini dan digunakan di banyak laptop. 

Perlu diketahui juga bahwa berkat batas daya yang tinggi, hasil benchmark prosesor Core Ultra 7 155H ini sangat baik dan mengungguli Core i7-1370P, jadi nggak usah khawatir lagi kalau laptop kerja Lenovo yang satu ini memiliki kinerja yang lemot.

Pengguna laptop ini juga dapat memainkan game di ThinkPad P14s G5, jika ingin bersantai setelah bekerja, tapi game terkini seperti F1 24 atau game Cyberpunk 2077 memerlukan pengurangan detail lebih lanjut. 

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen-4, Laptop Mewah yang Memiliki Sertifikasi EVO-vPro Terbaru

BACA JUGA:Lenovo Legion 9i, Laptop dengan Fitur Penyetelan AI yang Didukung Sistem Pendingin Cair Mandiri


Selain layar 3K-nya yang baru, perangkat ini telah dilengkapi dengan Core Ultra 7 155H yang dikombinasikan dengan RAM 64 GB, SSD 1 TB, serta Nvidia RTX 500 Ada khusus.--

Sistem pendingin laptop ini terdiri dari dua kipas dan menyala sangat cepat bahkan selama beban puncak yang pendek. 

Saat melakukan hal-hal yang sangat sederhana sekalipun seperti memutar video YouTube, kipas sebenarnya selalu aktif pada kecepatan rendah, hal ini hanya dapat dikurangi sedikit dengan menggunakan profil energi yang lebih lemah. 

Kemudian laptop Lenovo ini memiliki dua speaker stereo yang terletak di bawah tepi depan unit dasar dan memancarkan suara ke bawah, yang idealnya dipantulkan kembali ke pengguna dari permukaan yang keras.

BACA JUGA:Lenovo Tab M9, Tablet Terjangkau yang Cocok untuk Membaca dan Memiliki Kapasitas Baterai Mumpuni

BACA JUGA:Lenovo Legion Y70, Hp Gaming Tipis yang Dipersenjatai Snapdragon 8+ Gen 1

Speaker ini bekerja dengan baik, tidak hanya karena suaranya keras tetapi juga karena treble dan mid yang terdengar seimbang. 

Ini juga menguntungkan vokal. Hanya bass yang terdengar agak lemah, itulah sebabnya musik atau film tidak terdengar sekuat yang seharusnya.

ThinkPad P14s G5 Intel yang baru ini tersedia dengan dua ukuran kapasitas baterai yang berbeda yakni 57Wh atau 75 Wh.

Kategori :