Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesatria Ksetra Singuntang

Minggu 21-07-2024,17:41 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menggelar upacara ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jalan Jenderal Sudirman Kemuning Palembang, Minggu 21 Juli 2024.

Selain Kepala Kejati Sumsel Dr Yulianto SH MH didampingi ketua IAD Wilayah Sumsel Yessy Yulianto beserta Wakajati, kegiatan juga diikuti seluruh jajaran Pejabat Utama Kejati Sumsel dan jajaran pengurus IAD Sumsel.

Kegiatan ditandai dengan proses penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Kejati Sumsel Dr Yulianto SH MH, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Gelar Bakti Sosial Meriahkan HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-XXIV Tahun 2024

BACA JUGA:Rumah Warga Dusun 6 Desa Celikah Kayuagung Dibedah Menyambut HBA ke-64, Mewujudkan Mimpi Penduduk Lokal

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejati Sumsel Dr Yulianto SH MH menyampaikan kepada seluruh jajaran Adhyaksa diharapkan mampu mewarisi semangat para pahlawan untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan dalam mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk diimplementasikan dan didayagunakan dalam ruang lingkup korp Adhyaksa.

"Sehingga, semangat akan cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi dan memacu integritas khususnya didalam jiwa Adhyaksa," ujar Vanny.

BACA JUGA:Menyambut HBA ke-64 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Adakan Giat Sosial Donor Darah

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Gelar Bakti Sosial Meriahkan HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-XXIV Tahun 2024

Selain itu, lanjut Vanny sebagaimana pesan Kepala Kejati Sumsel agar seluruh keluarga besar Kejaksaan untuk tetap menjaga marwah Adhyaksa sebagai instansi penegak hukum yang telah dipercaya masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Vanny, rangkaian menyambut HBA ke-64 dan HUT IAD, Kejati Sumsel sebelumnya juga telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial seperti donor darah, tali asih ke Panti Asuhan dan Panti Jompo.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana mengunjungi para Purnawirawan Jaksa (Purnaja) sekaligus memberikan santunan kepada Purnaja.

Kategori :