Usai Isi BBM Avanza Hitam Meledak di Dekat SPBU Rupit Muratara, Sopir Sempat Terjebak

Minggu 21-07-2024,14:50 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

MURATARA, SUMEKS.CO - Sebuah mobil Toyota Avanza hitam meledak usai mengisi BBM di depan SPBU Rupit, Kabupaten Muratara, masih dalam proses penyelidikan.

Insident itu terjadi Minggu 21 Juli 2024 sekitar pukul 08.30 WIB, dan saat ini diketahui ada satu korban yang alami luka bakar dan dilarikan ke RSUD Rupit.

Informasi dihimpun, awalnya mobil Avanza hitam itu mengisi BBM di SPBU Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. 

Lalu mobil itu keluar dari areal SPBU menuju depan Rumah Makan Sederhana, dan menyedot minyak dari dalam tanki minyak ke dalan jerigen pakai selang yang sudah tersedia di dalam mobil.

BACA JUGA:Mobil Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Talang Gunung Empat Lawang, Pasutri Terluka

BACA JUGA:Viral Video 4 Mobil Terbakar Akibat Cuaca Panas Ekstrim, Tapi Ada Temuan Si Pemilik Mobil Simpan Gas Portabel

Rencana kalau minyak di tangki sudah dipindahkan (kosong), korban yang mengendarai mobil berniat ikut antri lagi beli minyak di SPBU. 

Hamka Pengelola SPBU Rupit mengatakan, dari pantauan kamera pengawas.

Meledaknya mobil avanza hitam itu memang terjadi di depan RM Sederhana sanping SPBU Rupit. 

"Mobil itu avanza hitam masuk ke SPBU mengisi BBM, lalu keluar dan di depan SPBU langsung keluar api. Tapi posisinya sudah di jalan lintas diluar SPBU," katanya.

BACA JUGA:Tiga Rumah dan Dua Mobil Terbakar, Selama Musim Libur-Cuti Lebaran

BACA JUGA: Rumah di Talang Semut Palembang Hangus Terbakar, 5 Orang Penghuni Lolos dari Maut

Selain itu, di sekitar lokasi juga didapati mobil patroli dari Polres Muratara yang ikut mengantri BBM dan sejumlah petugas langsung keluar dari mobil dan berusaha memberikan pertolongan.

"Mungkin ada korsleting listrik atau bagaimana kita kurang tahu. Tapi kejadiannya memang di dekat SPBU di jalan lintas, mobil itu terbakar," jelasnya.

Sementara itu, Ari warga Rupit menuturkan, sopir mobil avanza hitam itu sempat terjebak di dalam mobil. Namun dia berhasil selamat setelah keluar dari dalam mobil. 

Kategori :