Dua Orang Tak Dikenal Masuk Rumah Warga di Talang Jambe, Modus Tagih Iuran Sampah

Minggu 21-07-2024,09:22 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belum diketahui apa maksudnya dua orang tidak dikenal sambil celingak-celinguk memasuki beberapa rumah warga dikawasan Talang Jambe Palembang.

Diduga sedang mengawasi situasi sekitar, dua orang yang terekam CCTV rumah warga tersebut terlihat sangat mencurigakan. 

Tak hanya satu, beberapa rumah warga di Talang Jambe disambangi dua orang tak dikenal itu. 

Mereka menggedor-gedor pintu rumah warga mengaku sebagai petugas yang hendak menagih uang iuran sampah, namun saat pemilik rumah tidak ada keduanya diduga akan melakukan pencurian di rumah yang mereka sambangi.

BACA JUGA:Aksi Curanmor Terus Terjadi, Dua Pelaku Terekam CCTV Gasak Motor Sport di Mandi Api Palembang

BACA JUGA:Detik-detik Perampok Gasak Emas di Siang Bolong di Bangka Selatan Terekam CCTV, Pemilik Toko tetap Santuy?

Video rekaman CCTV saat kedua orang tidak dikenal yang mengaku petugas sampah ini viral di sosial media setelah di postingan sejumlah platform akun Instagram.

Salah satunya seperti yang ada pada postingan akun Instagram @seputar_info_palembang.

"Min nak ngasih tahu tolong hati-hati terutama warga talang jambe, kronologi ado uong baju merah ke rumah mengaku sebagai tukang sampah bulanan dan nagi duit ke rumah rumah warga," sebut netizen pengirim video seperti yang ada di postingan akun @seputar_info_palembang.

Netizen yang namanya enggan disebut ini pun menjelaskan kronologi lengkapnya orang berbaju merah seperti yang ada di dalam video bermotor dengan seorang temannya berhenti di depan rumah.

BACA JUGA:Terpidana Kasus Pencurian Kabur Usai Divonis 5 Tahun Penjara, Borgol Terlepas Lari Kencang Terekam CCTV

BACA JUGA:Terekam CCTV, Maling Satroni Warung Seblak di Plaju Gasak 6 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

"Mereka tiba-tiba ketok ketok pintu dan masuk kedalam rumah, minta uang iuran sampah. Kebetulan saat kejadian di rumah hanya ada istri saya karena orang tua serta saya sedang berada di luar," terangnya.

Setelah itu, lanjut netizen ini istrinya yang sendirian berada di rumah langsung menelpon orang tua untuk menanyakan hal itu.

"Orang tua bilang bahwa uang iuran sampah sudah dibayar sebesar Rp 30 ribu perbulan, saat di jelaskan sudah dibayar kedua orang tak dikenal itu berdalih ini untuk tagihan bulan depan,  ternyata ketika saya tanya ke warga lainnya kedua orang itu juga sudah banyak mendatangi rumah warga di talang jambe dengan modus yang sama, bahkan ada warga yang kehilangan barang-barangnya diduga setelah rumah didatangi dua orang tidak dikenal itu," jelasnya.

Kategori :