Kejari Muara Enim Gelar Donor Darah: Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dengan Semangat Kemanusiaan

Minggu 21-07-2024,06:19 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

"Kita juga menunjang program nasional yang diimbau oleh pak Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat, bahwa semua instansi vertikal dan dinas itu setiap kegiatan harus melaksanakan donor darah," pungkasnya.

BACA JUGA:Kejari OKI Berbagi Kasih: Santunan dan Sembako Bantu Anak Umang di Kabupaten OKI

BACA JUGA:Tahanan Baru Lapas Narkotika Muara Beliti Mendapat Arahan Penting dari KA KPLP

Dalam rangka menyambut HBA dan HUT IAD, Kejari Muara Enim juga sudah melaksanakan kegiatan Anjangsana ke pensiunan pegawai Kejari Muara Enim dan bakti sosial berupa penyerahan sembako ke Panti Asuhan Assa'adah Muara Enim.

Sementara itu, Bupati Muara Enim diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Muara Enim Vivi Mariani, atas nama Pemkab Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejari Muara Enim yang rutin mengadakan kegiatan donor darah setiap tahunnya.

"Karena memang kebutuhan darah untuk Kabupaten Muara Enim itu sangat banyak, setiap bulannya ada sekitar 400 kantong, jadi dengan adanya kegiatan donor darah ini sangat terbantu sekali," ujar Vivi.

Pada kesempatan ini juga, Vivi menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejari Muara Enim atas sumbangsih Kejaksaan terhadap kemanusiaan.

BACA JUGA:Baru 3 Bulan di Kota Fukuoka Rohmat Hidayat Begal Wanita Jepang, Saat Ditangkap Uangnya Hanya Tersisa 3 Yen

BACA JUGA:Lupa PIN BRImo? Jangan Panik! Begini Cara Cepat Membuat PIN Baru

Vivi berharap kegiatan donor darah seperti ini dapat lebih banyak lagi dilaksanakan mengingat banyaknya kebutuhan darah di Kabupaten Muara Enim.

"Selain itu, kalau ada kegiatan seperti ini jadinya tidak terburu-buru, darahnya bisa diperiksa dan diteliti, kemudian disimpan, lalu siap digunakan sewaktu-waktu kalau ada kondisi darurat," tutupnya.

Kategori :