Galaxy S23 FE Versus Galaxy A54, Sebaiknya Smartphone Mana yang Dipilih Customer?

Minggu 21-07-2024,08:01 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung secara aktif berusaha membuat smartphone yang lebih terjangkau seperti Galaxy S23 FE dan Galaxy A54 sebaik mungkin untuk banderol harganya yang lebih terjangkau.

Untuk membandingkan kedua ponsel mid range ini yakni Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy A54 5G, dan untuk melihat mana yang lebih baik untuk dibeli. Perbedaan harga harus di paparkan terlebih dahulu.

Samsung Galaxy S23 FE dijual dengan kisaran harga Rp8 jutaan, sementara Samsung Galaxy A54 5G dijual dalam kisaran harga Rp4 jutaan. 

Dari angka bandrolnya, artinya kedua hp kelas menengah ini terpaut harga Rp4 jutaan, dengan Samsung Galaxy S23 FE jadi hp yang lebih mahal, tapi apakah perbedaan harga menentukan?

BACA JUGA:Rekomendasi HP untuk Content Writer, Samsung Galaxy M15 5G, Dilengkapi Fitur Eye Comfort Shield

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra Versus Galaxy Watch 7, Ini Keunggulan Masing-masing Series?


Samsung Galaxy S23 FE dijual dengan kisaran harga Rp8 jutaan, sementara Samsung Galaxy A54 5G dijual dalam kisaran harga Rp4 jutaan. --

Samsung telah menerapkan desain andalannya hingga Galaxy A54 yang sangat terjangkau, dan Galaxy S23 FE tidak asing dengan adaptasi ini. 

Kedua ponsel terlihat sangat mirip, dengan perbedaan pada modul kamera yang lebih besar di bagian belakang Fan Edition yang baru, dan perbedaan warna.

Namun demikian, jika Customer melihat tingkat ketahanan dan bahan yang digunakan, ceritanya agak berbeda. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Stylish dengan Performa Gokil Paling Whort-it Dibeli di Tahun 2024

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 hadir sebagai tablet flagship untuk menyaingi Galaxy Tab Samsung dan iPad dari Apple

Galaxy S23 FE hadir dalam rangka aluminium dan dengan peringkat sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. 

Sebagai perbandingan, Galaxy A54 hanya memiliki rangka plastik dan peringkat sertifikasi IP67. Tapi mengejutkan memang, kedua ponsel ini hadir dengan Gorilla Glass Victus 5 yang digunakan untuk bagian belakang dan depan.

Dari segi kenyamanan, kedua ponsel ini berat dan terasa tidak nyaman saat dipegang dalam waktu yang lama. Jika Pengguna tidak menyukai ponsel besar, kedua ponsel ini mungkin tidak cocok untuk. 

Kategori :