Galaxy Watch Ultra: Arah Baru untuk Smartwatch Samsung yang Memiliki Desain dan Material Premium

Minggu 21-07-2024,09:44 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Galaxy Watch Ultra yang baru memiliki desain yang unik. smartwatch Samsung terbaru ini tidak seperti perangkat Galaxy Watch sebelumnya, yang selalu menggunakan casing bundar.

Galaxy Watch Ultra ini seperti perpaduan antara Apple Watch Ultra dan Galaxy Watch 6, apalagi casing Galaxy Watch Ultra ini terbuat dari material titanium, sedangkan layarnya dilindungi oleh kristal safir. 

Kombinasi ini identik untuk smartwatch super premium saat ini, karena meskipun kristal safir memastikan layar akan bebas dari goresan untuk waktu yang lama, tapi hal yang sama tidak berlaku untuk casing titanium.

Casing titanium memang lebih premium, tapi tetap saja kemungkinan besar meterial casing ini akan mendapatkan patina yang kasar jika digunakan lebih lama.

BACA JUGA:Rekomendasi HP untuk Content Writer, Samsung Galaxy M15 5G, Dilengkapi Fitur Eye Comfort Shield

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra Versus Galaxy Watch 7, Ini Keunggulan Masing-masing Series?


Galaxy Watch Ultra hadir dengan baterai berkapasitas besar 590mAh, yang berpotensi menjadikannya salah satu jam tangan pintar yang tahan lama.--

Tapi nggak usah khawatir, karena di satu sisi Galaxy Watch Ultra ini adalah perangkat dengan peringkat IP68, dan memiliki peringkat 10ATM. 

Ini berarti smartwatch dan pemakainya dapat menyelam hingga kedalaman 100 meter, meskipun itu lebih dalam daripada kebanyakan orang yang dapat menyelam sedalam itu. 

Seperti Apple Watch Ultra 2, Galaxy Watch Ultra memiliki tombol yang dapat disesuaikan yang terletak di sisi kanan jam tangan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Stylish dengan Performa Gokil Paling Whort-it Dibeli di Tahun 2024

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 hadir sebagai tablet flagship untuk menyaingi Galaxy Tab Samsung dan iPad dari Apple

Tombol ini disebut tombol cepat, dan memungkinkan Pengguna untuk memetakan berbagai fungsi, seperti memulai latihan, membuka aplikasi tertentu, dan sebagainya. 

Kemudian salah satu fitur yang diambil langsung dari Apple Watch Ultra adalah Sirene Darurat. Begitu pula dengan mode tampilan jam Night Mode yang baru, yang juga terinspirasi oleh Apple Watch Ultra dan akan secara otomatis mengurangi kecerahan untuk tampilan malam yang optimal. 

Smartwatch Galaxy Watch Ultra ini dipasangkan dengan layar AMOLED 1,5 inci dengan resolusi 480x480, juga menghadirkan kecerahan maksimum luar biasa sebesar 3.000 nits, yang seharusnya meningkatkan keterbacaan di siang hari yang cerah, sama seperti Apple Watch Ultra. 

Kategori :