Heboh Pak RT Keceplosan, Minta Jatah Preman Lahan Parkir Ruko Buat Bangun Rumah Pribadi

Sabtu 20-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Fadly

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Viral, rekaman video Pak RT keceplosan minta jatah uang kompensasi lahan parkir yang menyewa ruko di lingkungannya bukan untuk kepentingan warga melainkan untuk bangun rumah pribadii.

Ya, video seorang Pak RT yang keceplosan itu diunggah salah satu akun media sosial (medsos) @infoviral.news, yang dilihat pada Sabtu 20 Juli 2024.

Daei video yang diunggah, terlihat sekumpulan orang sedang berdebat mengenai lahan parkir ruko yang turut dihadiri oleh pihak penyewa ruko dan tentunya Pak RT terkait sewa lahan parkir.

"Jadi ini pak disini adalah jalur distribusi barat, lahan parkir disini nih pak ini ditarik sewa lahan itu sebesar Rp130 juta yang sudah masuk pak," ucap seorang pria diduga penyewa ruko.

BACA JUGA:Sempat Dirawat di Arab Saudi, 2 Jemaah Haji Sumsel Akhirnya Meninggal Dunia

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Presidium CDOB Kabupaten Kikim Area, MataHati Diminta Lakukan Ini

Dikatakan pria itu lagi, jadi jika tidak membayar maka orang bakal datang untuk mengurus tempat atau lahan parkir yang ada di ruko ini.

Kemudian, seseorang yang disebut sebagai Pak RT menceritakan sebelum ruko itu disewakan dan dijadikan tempat usaha ia terlebih dahulu sudah bertemu dengan pemilik ruko.

Dalam video, Pak RT mengaku sudah menerima mandat dari Surya Inti selaku pemilik ruko sejak tahun 2013 untuk mengurusi masalah lahan parkir ruko.

"Kemudian bapak ini datang kerumah dengan mengatakan bahwa akan menggratiskan parkir yang ada di ruko yang disewa, dengan memberikan kompensasi sebesar Rp12 juta," ucap Pak RT.

BACA JUGA:Heboh Anggaran Makan Siang Gratis Program Prabowo-Gibran Dikurangi jadi Rp7.500, Tuai Sorotan Publik

BACA JUGA:Berikut Nasib Tragis Pemain Naturalisasi Usai Gabung Timnas Indonesia, Belum Era Shin Tae Yong?

Hal itu, lanjut Pak RT kerjasama.dengan pihak penyewa ruko tersebut sudah terjalin selama kurang lebih 5 tahun.

Dikatakannya, pada tahun-tahun berikutnya ia pun meminta kepada penyewa ruko untuk dinaikkan tarif sewa lahan parkir dari Rp15 juta menjadi Rp30 juta.

"Dan dibayarkan sampai dengan tahun 2024 ini sudah lunas," ungkap Pak RT.

Kategori :