Viral Video Kapal Tongkang Pengangkut Kelapa Sawit di OKI Dibajak dan Ditembaki, Begini Penjelasan Polisi

Jumat 19-07-2024,13:05 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebuah video beredar kapal atau tongkang berisi muatan hasil perkebunan kelapa sawit di bajak oleh kapal kecil. 

Pada video yang beredar di youtube @viewpointindonesia, kapal tongkang muatan kelapa sawit dibajak. Kapal pembajak menembaki kapal tongkang kelapa sawit tersebut. 

Pada video yang viral itu, menyebutkan peristiwa pembajakan tongkang membawa kelapa sawit itu terjadi di perairan Desa Karang Sia, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Namun, pada peristiwa itu tidak diketahui waktunya. Dimana pada peristiwa itu korbannya yang merupakan perusahaan mengalami kerugian senilai Rp12 juta. 

BACA JUGA:Kernet Speedboat Semoga Jaya Hilang di Perairan Mariana, Tim SAR Lakukan Pencarian

BACA JUGA:Hormati Jasa Pahlawan yang Gugur di Perairan, Polda Sumsel Tabur Bunga di Sungai Musi Jelang HUT Bhayangkara

Pada peristiwa itu terlihat di video ada penembakan yang terjadi. Terkait peristiwa itu dan viral, Polres OKI angkat bicara. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Sungai Menang, Ipda Ahmad Andrian Manaji SH saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Jumat 19 Juli 2024 menjelaskan, mengenai video yang beredar di youtube itu pihaknya belum mengetahui jelas lokasinya. 

"Untuk video tongkang kelapa sawit dibajak itu, kalau untuk lokasinya belum jelas. Meskipun dalam video itu mengatakan Desa Karang Sia, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI," jelasnya. 

Lalu, ditegaskan Kapolsek, jadi mengenai video itu belum jelas atau benarnya itu Desa Karang Sia Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Hantam Pohon Saat Cari Jalur Alternatif di Perairan Sungai Keladi, Speedboat Rombongan Camat Terjungkal

BACA JUGA:Begini Penampakan Kapal Benua Indah yang Bocor di Perairan Bata Karang Banyuasin, Seluruh Crew Dievakuasi SAR

"Alasannya, karena sampai sekarang ini kami belum ada menerima laporan," ungkapnya. 

Dikatakan Kapolsek, untuk wilayah hukum Polsek Sungai Menang pihaknya rutin melakukan patroli. Sehingga adanya video yang viral itu pihaknya segera melakukan patroli di lokasi yang disebutkan dan akan melaksanakan penyelidikan. 

"Kita akan laksanakan penyelidikan untuk kebenarannya. Kita tidak ingin peristiwa seperti ini terjadi," terangnya. 

Kategori :