Wabup Ogan Ilir Hadiri Tasyakuran HUT Desa Tanjung Batu Seberang ke-69, Disebut Sebagai Percontohan

Jumat 19-07-2024,08:39 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Pemerintah Desa Tanjung Batu Seberang Kecamatan Tanjung Batu. 

Apresiasi itu diberikan Wabup Ogan Ilir kepada Pemdes Tanjung Batu Seberang, yang telah menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Desa Tanjung Batu Seberang. 

Wabup Ogan Ilir mengaku antusias, dengan inisiatif yang dilakukan Pemdes Tanjung Batu Seberang ini. Bahkan, dirinya menyebut hal ini merupakan percontohan. 

"Kami sangat bangga dengan kegiatan ini. Kami lihat ini bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Ogan Ilir," ujarnya, saat menghadiri acara tasyakuran ke-69 Desa Tanjung Batu Seberang dan peringatan Tahun Baru Islam, Kamis malam, 18 Juli 2024.

Di hadapan masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang, Wabup Ogan Ilir berkesempatan menyampaikan beberapa pesannya. 

BACA JUGA:MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025 Dimulai, Wabup Ogan Ilir Tekankan Nilai-Nilai Pancasila ke Anak-Anak

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Uang ke Pedagang

Diantaranya, Wabup Ogan Ilir mengajak masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Saat ini kan sudah memasuki musim kemarau, kami minta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," tegasnya. 

Wabup Ogan Ilir juga mengingatkan, kepada masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang untuk meningkatkan kehati-hatian terhadap bahaya api, terutama saat meninggalkan rumah. 

"Beberapa waktu lalu, sudah ada beberapa peristiwa kebakaran. Seperti di Desa Serikembang, Pasar Buah Tanjung Raja, terbaru ada kebakaran rumah di Desa Sakatiga Seberang," paparnya.

Lalu, pesan lain yang disampaikan Wabup Ogan Ilir, yaitu, masyarakat harus berhati-hati terhadap adanya iming-iming atau tawaran yang mengajak bekerja ke luar negeri. 

BACA JUGA:128 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Disnakertrans, Ini Harapan Wabup Ogan Ilir

BACA JUGA:DPW PKS Serahkan SK DPP untuk 4 Cakada di Sumsel, Salah Satunya Panca-Ardani untuk Cabup-Cawabup Ogan Ilir

"Karena ada beberapa warga kita yang telah menjadi korban penipuan di Kamboja. Saat ini tengah diproses kepulangannya," katanya lagi. 

Kategori :