Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Stylish dengan Performa Gokil Paling Whort-it Dibeli di Tahun 2024

Jumat 19-07-2024,09:32 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Meski begitu, ponsel mana pun akan kesulitan dalam kondisi yang sama, dan ketika membandingkan A55 dengan S24 Ultra dengan kecerahan yang ditingkatkan pada keduanya, A55 sebenarnya terlihat sedikit lebih terang. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy F54, Disokong Prosesor Exynos 980 dan Baterai 6000 mAh, Tawarkan Performa Mumpuni!

BACA JUGA:Samsung Galaxy A52s 5G Performa Mumpuni, Desain Elegan Layar Super AMOLED dan Kamera Handal, Harganya Segini!

Layarnya Samsung Galaxy A55 ini terasa kurang tajam dibandingkan S24 Ultra saat berpindah antar aplikasi dan membuka kunci ponsel, meskipun keduanya memiliki kecepatan refresh 120Hz. 

Ini mungkin lebih berkaitan dengan transisi animasi daripada layar itu sendiri, karena semuanya terasa lebih lambat dan lebih bergerigi, seolah-olah ada bingkai yang hilang dalam animasi. 

Untungnya, hal tersebut tidak terlalu kentara dan juga tidak terjadi saat menggunakan aplikasi tertentu, waktu yang dihabiskan dalam aplikasi akan berjalan lancar. 

Galaxy A55 juga dilengkapi empat kamera dengan lensa selfie 32MP di bagian depan dan lensa ultra lebar 12MP, sudut lebar 50MP, dan lensa makro 5MP di bagian belakang. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Ketersediaan di Market place Indonesia

BACA JUGA:Smartphone Kekinian Samsung Galaxy A23 5G Tawarkan Tampilan Memukau dengan Layar FHD+ Punya Refresh Rate 120Hz

Meskipun tidak ada sesuatu yang baru di sini, secara keseluruhan paket ini mengesankan pada titik harga ini dan akan lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna. 

Selain itu, harus diakui bahwa menyenangkan untuk memiliki fitur seperti zoom digital 100x pada S24 Ultra, tetapi kenyataannya adalah sesuatu yang jarang Pengguna raih dan zoom digital 10x pada A55 memberikan hasil yang terpuji di sebagian besar situasi.

Ponsel ini juga mengemas fungsionalitas Nightography Samsung, yang dirancang untuk memberikan kinerja lebih baik dalam kondisi cahaya redup. 

Samsung Galaxy A55 5G ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh, dan ini tentu saja menawarkan lebih dari cukup daya untuk membuat Pengguna tidak perlu khawatir tentang tingkat dayanya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Versus OnePlus Open, Hp Layar Lipat Mana yang Lebih Whort-it Dibeli?

BACA JUGA:Samsung Galaxy M55, Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 dan Layar Super AMOLED+

Tapi pada akhirnya, bagi mereka yang sudah terbiasa dengan pengisian daya nirkabel mungkin akan menghadapi kekurangan pada Galaxy A55. 

Kategori :