HMD Meluncurkan Raja Smartphone Kelas Menengah, Skyline Siap Tikung Google Pixel 8a

Jumat 19-07-2024,08:02 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - HMD Skyline baru merupakan calon raja smartphone kelas menengah dari produsen telepon asal Finlandia, HMD (Human Mobile Devices). Perusahaan yang juga memegang lisensi untuk membuat telepon Nokia.

Menariknya, HP Android terbaru dari HMD Skyline baru ini digadang-gadang bakal menjadi rajanya smartphone mid-range untuk menumbangkan dominasi Google Pixel 8a.

HMD menggoda penggemarnya dengan smartphone Skyline terbaru selama beberapa hari sebelum mereka meresmikannya hari ini. 

Dari segi spesifikasi, HMD Skyline cukup baik untuk perangkat kelas menengah. Ponsel ini memiliki layar P-OLED 6,55 inci dengan resolusi FHD+, kecepatan refresh 144Hz, dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA:Nokia 3210, Ponsel klasik yang Dibuat Ulang Oleh HMD Global dengan Balutan Casing Penuh Warna

BACA JUGA:Nokia Mati untuk Kedua Kalinya! HMD Mantap Hanya Rilis Hp dengan Merek dan Desainnya Sendiri


HMD Skyline baru tampaknya merupakan hasil kerja sama antara HMD dan banyak penggemarnya. --

Di bagian dalam, Skyline mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2, RAM 8/12GB, dan penyimpanan internal 128/256GB (hingga 1TB melalui kartu microSD). Ponsel

kelas menengah HMD ini hadir dengan tiga kamera (108MP utama + 13MP ultrawide + 50MP telefoto), dan kamera depan 50MP. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4.600 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. 

Perlu juga disebutkan bahwa baterainya memiliki fitur pengisian nirkabel magnetik 15W dan dukungan pengisian nirkabel terbalik 5W.

BACA JUGA:HMD Rebrand HP Nokia XR21, Sedang Membidik Segmen Mana? Spesifikasinya Sama Persis!

BACA JUGA:Review Spesifikasi dan Harga Nokia Pisang 8110 4G, Perjalanan Nostalgia dari HMD Global

HMD Skyline berjalan pada Android 14 tetapi hanya akan menerima pembaruan dua tahun dan patch keamanan selama 3 tahun. Saat ini, ponsel ini tersedia untuk dibeli di Inggris seharga Rp7 jutaan (8/128GB) dan Rp8 jutaan (12/256GB).

Yang mengejutkan, perusahaan Finlandia itu tidak hanya memperkenalkan Skyline, tetapi juga membuatnya tersedia untuk dibeli di setidaknya satu negara, Inggris.

HMD Skyline baru tampaknya merupakan hasil kerja sama antara HMD dan banyak penggemarnya. 

Kategori :