PJ Bupati Banyuasin Berganti, Ada Apa?

Kamis 18-07-2024,13:02 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Rahmat

BANYUASIN, SUMEKS.CO - PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam akan segera diganti, seperti terungkap dalam surat undangan dari Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan kepada Sekda Banyuasin.

Pergantian ini muncul setelah masa jabatan Hani Syopiar Rustam yang mencakup sejumlah pencapaian termasuk penghargaan dan penurunan angka kemiskinan di Banyuasin.

Proses pergantian ini merupakan bagian dari rotasi rutin dan upaya untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan di daerah​.

Surat undangan dari Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan kepada Sekda Banyuasin berisikan pemberitahuan tentang pelantikan PJ Bupati Lahat, PJ Bupati Banyuasin, dan PJ Bupati Muara Enim oleh PJ Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:2 Rumah dan 2 Bedeng di Tuan Kentang Jakabaring Hangus Dilalap Si Jago Merah

BACA JUGA:YouTube Ikut-ikutan Live Jualan Produk, YouTuber Diminta Daftar Tapi Sementara Masih Andalkan Markeplace Ini?

Pelantikan ini akan dilakukan sebagai bagian dari pergantian dan penunjukan pejabat baru di wilayah tersebut untuk memastikan kelanjutan dan peningkatan kinerja pemerintahan daerah.

Untuk hadir dalam rakor persiapan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan PJ Bupati Lahat, PJ Bupati Banyuasin dan PJ Bupati Muara Enim serta PJ ketua TP PKK Lahat, PJ Ketua TP PKK Banyuasin dan Ketua TP PK Muara Enim di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis 18 Juli 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Pentingnya acara ini dapat menugaskan Sekwan, Kadiskominfo, Satpol PP, Kabag Umum, Kadishub.

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim belum mengetahuinya.

BACA JUGA:Napi Kasus Pembunuhan Pelajar Musi Rawas Ditemukan Tergantung Tak Bernyawa di Lapas Merah Mata

BACA JUGA:Arena Lomba Ninja Warrior Ala Tulung Selapan Ternyata Sudah Siap Sambut HUT Kemerdekaan RI, Siapa Mau Daftar?

"Belum dapat info, tahu dari mana,"singkatnya.

Diketahui, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dilantik Senin 18 September 2023 yang lalu sekitar pukul 13.00 WIB di Griya Agung Palembang oleh Gubernur saat itu Herman Deru.

Hani sendiri mengisi posisi Bupati Banyuasin Askolani, untuk mengisi kekosongan masa jabatan tersebut karena Askolani jabatannya habis pada September 2023 yang lalu.

Kategori :