Punya Peluang Tampil Bersama Belanda, Pemain Serie A Ini Lebih Pilih Timnas Indonesia Alasannya Bikin Haru..

Kamis 18-07-2024,10:40 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Salah satu pemain naturalisasi yang saat ini tergabung bersama klub Serie A lebih memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia, dan mengabaikan peluang untuk bermain bersama Timnas Belanda demi mengabdikan diri untuk merah putih.

Sosok pemain tersebut adalah Jay Idzes yang atau lebih dikenal dengan Bang Jay untuk memperkuat Timnas Indonesia. Alasannya?Sungguh bikin haru.

Bang Jay resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah di Kanwil Kemnkumham DKI Jakarta pada 28 Desember 2023 lalu.

Pada usia 23 tahun, ia sebenarnya memiliki peluang besar untuk bergabung bersama skuad Belanda yang dihuni oleh pemain-pemain terkenal seperti Cody Gakpo dan Virgil van Dijk.


Momen Jay Idzes saat latihan perdana bersama timnas Indonesia--dok:PSSI

BACA JUGA:Timnas Indonesia Libas Filipna 6-0, Jens Raven Cetak Gol Debut!

BACA JUGA:Pegi Setiawan Tidak Berbohong Wilfried Zaha Sudah Bertato Sejak 2015, Cek Di Transfer Market Crystal Palace

Namun, Bang Jay lebih memilih Timnas Indonesia dan alasan ini bikin haru. Dalam sebuah wawancara ia mengungkapkan alasannya lebih memilih Indonesia daripada Belanda.

Bang Jay mengungkapkan jika dirinya ingin bermain untuk negara asal kakek-neneknya dan merasa memiliki kesempatan bermain yang lebih banyak di Timnas Indonesia.

Jay Idzes lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000 dan memiliki daran Indonesia dari kakaknya yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai informasi Bang Jay memulai karier sepak bola di akademi PSV Eindhoven dan kemudian bergabung dengan akademi VVV-Venlo dan Helmodn Sport.

BACA JUGA:Ternyata Uang Hadiah Euro 2024 Bikin Kaya Mendadak! Spanyol Dapet Segini dari Hasil Juara?

BACA JUGA:Resmi Dikenalkan Real Madrid Kylian Mbappe Tiru CR7, Nomor Punggung hingga 'Uno, Dos, Tres, Hala Madrid!'

Kemudian bermain untuk akademi Junior FC Eindhoven sebelum dipromosikan ke tim utama FC Eindhoven di mana ia mencetak 57 penampilan.

Sebelum bergabung dengan Venezia di Serie A Italia, Bang Jay juga bermain untuk Go Ahead Eagles hingga awal musim 2023.

Kategori :