Indra Sjafri Jadikan ASEAN Boys Championship Ajang Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19

Rabu 17-07-2024,10:51 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

SUMEKS.CO – Timnas Indonesia kelompok umur U-19 asuhan Indra Sjafri akan memulai pertulangan mereka di Turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Rabu 17 Juli 2024

Pada turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 ini, Indra menyebutkan jika digunakan untuk sebagai persiapan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 bulan September nanti.

"Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 di bulan September," tegasnya.

Tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timur Leste skuad Garuda Muda akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:Maarten Paes Siap Membela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia, Dito: Insyaallah Gaspool!

BACA JUGA:Menanti Aksi Juru Gedor Jens Raven Besok Perdana di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Siap Hadapi Filipina


Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri pres confres--dok:PSSI

Indra Sjafri membawa 23 pemain untuk turnamen tersebut, dia mengatakan pemain ini sudah melewati beberapa tahap penyaringan.

"Ada 28 pemain yang kami bawa ke Surabaya. Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif," kata Indra Sjafri saat jumpa pers jelang laga.

Indra Sjafri juga menegaskan sebelumnya saat pemusatan latihan dia membawa 44 pemain dan juga melakukan sistem promosi degradasi pemain untuk menyeleksi mereka, dan tersaring 28 pemain untuk pemusatan latihan di Surabaya hingga akhirnya menjadi 23 pemain.

"Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan tapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan, juga ada psikotes, kami bicara tidak orang perorangan tapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif," ujarnya.

BACA JUGA:Hadiah Rp 5 Miliar untuk Juara Piala Presiden 2024, Sriwijaya FC Pernah Runner Loh, dan Inilah Pesertanya

BACA JUGA:Tidak ada Nama Ji Da Bin, Indra Sjafri Siapkan 23 Daftar Pemain untuk ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Menghadapi Filipina di laga perdana ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra menyampaikan banyak perubahan yang terjadi di semua negara termasuk peserta di grup A ini. 

Jadi, tentu tidak akan menganggap remeh siapa pun nanti termasuk Filipina.

Kategori :