OKU Timur Gencar Lakukan Gertam Cabai dan Bawang Merah untuk Menekan Angka Inflasi Daerah

Selasa 16-07-2024,20:06 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Turut hadir juga Kabag Perekonomian dan SDA, Pengurus TP PKK Kabupaten OKU Timur, Beberapa Kepala BPP, Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani, Ketua PWI OKU Timur dan Mahasiswa Universitas Nurul Huda.

BACA JUGA:Viral Jenazah Diturunkan di SPBU Gara-gara Sopir Ambulans Minta Duit Bensin Tak Dikasih

BACA JUGA:Polsek Pangkalan Lampam OKI Gelar Kompetisi Gaple, Buruan Daftar!

Sekda OKU Timur H Jumadi, SSos mengatakan bahwa kegiatan yang digagas pemerintah provinsi tersebut, sangatlah penting untuk meningkatkan kemandirian pangan dan menekan angka inflasi di daerah.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting agar kita tidak lalai dan terlena terhadap urusan-urusan pangan," kata Sekda. 

Sekda mengatakan bersyukur dengan keadaan alam, situasi, dan ketersediaan pangan kita saat ini tergolong baik di Indonesia pada umumnya, dan di OKU Timur pada khususnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Jumadi menekankan agar penanaman hingga panen cabai dan bawang merah nanti betul-betul dirawat dengan baik. Sehingga menghasilkan produktifitas yang tinggi.

BACA JUGA:Penkum Kejati Sumsel Mulai Genjot JMS, Cegah Judi Online dan Cybercrime di Kalangan Pelajar

BACA JUGA:Koordinator Pengelola RPL Universitas Bina Darma Diundang Belajar Bersama Institut Citra Internasional Pangkal

Ia juga berharap Pemerintah Desa dan masyarakat bisa memanfaatkan lahan untuk tanaman hortikultura dan memelihara sumber air dengan baik untuk mengantisipasi kemarau panjang.

"Saya mengapresiasi kinerja dan upaya Dinas Pertanian dalam peningkatan produksi hasil pertanian di OKU Timur termasuk tanaman hortikultura," ujarnya.

"Saya berharap program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang berkesinambungan program Merdeka Pangan di OKU Timur dapat berjalan dengan baik" ungkapnya.

Sementatara itu, Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Junadi  menyampaikan, bahwa Gerakan Tanam Cabai dan Bawang Merah Serentak di OKU Timur dipusatkan di Desa Dadi Mulyo, Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Bakal Panggil Pihak Kontraktor

BACA JUGA:Usai Temui Sekjen Gerindra, MataHati Dipastikan Dapat Restu dan Bakal Terima SK Pilgub Sumsel

Ia menjelaskan di Madang Suku II Luas Baku Sawah 4000Ha dan Perkebunan Seluas 107Ha.

Kategori :