Samsung Galaxy Watch Ultra: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Ketersediaan di Market place Indonesia

Selasa 16-07-2024,09:37 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Galaxy Watch Ultra merupakan smartwatch terbaru Samsung yang memiliki tampilan unik di antara perangkat wearable Samsung lainnya, dengan casing persegi besar yang terbuat dari titanium. 

Perangkat smartwatch canggih ini tersedia dalam tiga warna: Titanium Grey (dengan tali abu-abu), Titanium White (dengan tali putih), dan Titanium Silver (dengan tali oranye). 

Meskipun unik untuk ukuran smartwatch terbaru Samsung, mudah untuk membandingkan Galaxy Watch Ultra dengan Apple Watch Ultra yang memiliki nama yang sama, berukuran besar, dan premium yang juga hadir dalam warna abu-abu dan oranye. 

Sejak pertama kali diperkenalkan pada acara Unpacked 10 Juli 2024 di Paris, hingga saat ini belum jelas Galaxy Watch Ultra masuk ke negara mana saja, tapj saat ulasan ini dibuat smartwatch ini masih belum tersedia di semua market place Indonesia.

BACA JUGA:Smartwatch Huawei Watch 4 Pro Space Edition, Menyala dengan Sistem Asisten Suaranya Sendiri 'Celia'

BACA JUGA:Mibro GS Act, Smartwatch untuk Aktivitas Outdoor Berkualitas Tinggi dengan Fitur Canggih


Smartwatch ini memiliki ketahanan air hingga 10 ATM, yang berarti dapat bertahan saat berenang di air dalam, dan Samsung mengatakan jam tangan ini dibuat untuk berfungsi dari kedalaman 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter di atas permukaan--

Galaxy Watch Ultra memiliki layar AMOLED melingkar berukuran 1,5", meskipun bodinya berbentuk persegi.

Ukuran dan berat jam tangan yang cukup besar ini berfungsi untuk memasang baterai 590 mAh yang relatif besar yang seharusnya memberikan daya tahan baterai yang jauh lebih lama pada Watch Ultra dibandingkan Galaxy Watch 7 44 mm. 

Faktor bentuknya juga memberikan ruang pada Galaxy Watch Ultra untuk tiga tombol fisik, naik dari dua pada perangkat Galaxy Watch sebelumnya. 

BACA JUGA:Fitbit Charge 6, Maksimal Gaya yang Lebih Estetika dan Kebugaran dengan Smartwatch ini!

BACA JUGA:TicWatch Pro 5 Enduro, Smartwatch Paling Mantap di Tahun 2024, Cek Daya Tariknya?

Tombol cepat baru, yang terletak di tempat jam tangan biasanya memiliki mahkota, menyediakan akses cepat ke pelacakan aktivitas secara default. 

Meskipun tampak seperti mahkota berputar yang mungkin Kostumer harapkan untuk mengontrol pengguliran pada sebuah smartwatch, memutar tombol tidak melakukan apa pun.

Galaxy Watch Ultra ditujukan untuk atlet ekstrem seperti Samsung Galaxy Watch Pro 5 atau Apple Watch Ultra. 

Kategori :