MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025 Dimulai, Wabup Ogan Ilir Tekankan Nilai-Nilai Pancasila ke Anak-Anak

Senin 15-07-2024,17:10 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, resmi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2024/2025 jenjang Sekolah Dasar (SD), tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

Acara pembukaan MPLS tahun pelajaran 2024/2025 jenjang SD tingkat Kabupaten Ogan Ilir, dipusatkan di Halaman SD Negeri 5 Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

Dalam sambutannya, Wabup Ogan Ilir menekankan kepada pihak sekolah untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak peserta didik, pada masa MPLS tahun pelajaran 2024/2025 ini. 

"Nilai-nilai Pancasila harus tetap terpatri dalam jiwa anak-anak didik. Kita ingin anak-anak memiliki daya saing yang kuat," katanya. 

Selain itu, Wabup Ogan Ilir juga menginginkan, melalui MPLS ini anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir mampu menggerakkan dan mempengaruhi orang lain secara positif, pintar menempatkan diri, serta mampu bekerja sama. 

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Uang ke Pedagang

BACA JUGA:128 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Disnakertrans, Ini Harapan Wabup Ogan Ilir

Menurut Wabup Ogan Ilir, pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas adalah investasi penting yang harus dilaksanakan. 

"Agar ke depannya kita memiliki generasi emas yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya," lanjutnya. 

Dengan demikian, anak-anak dapat memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa nanti.


Wabup Ogan Ilir, Ardani, menghadiri pembukaan MPLS tahun pelajaran 2024/2025 di Kabupaten Ogan Ilir. --

Pada Maret tahun 2023 lalu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), meluncurkan episode ke-24 Merdeka Belajar. 

"Yaitu, transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Kebijakan ini dikeluarkan untuk meluruskan miskonsepsi praktik pembelajaran pada PAUD dan SD yang masih kuat pada masyarakat," paparnya.

BACA JUGA:DPW PKS Serahkan SK DPP untuk 4 Cakada di Sumsel, Salah Satunya Panca-Ardani untuk Cabup-Cawabup Ogan Ilir

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Kategori :