Rumah di Sentosa Terbakar, Kapolsek: Sempat Terdengar Suara Ledakan dari Freezer

Senin 15-07-2024,14:41 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolsek Seberang Ulu 2 Palembang Kompol Andri Novriansyah mengatakan sebelum terjadinya peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di Lorong Masjid, Kelurahan Sentosa sempat terdengar suara ledakan.

"Sebelum terjadinya kebakaran di rumah milik warga Farian Chairil (60) dan anaknya Kartika itu, sempat terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari korsleting listrik tempat membekukan makanan atau freezer yang ada di dapur rumah korban," jelas Kapolsek saat dikonfirmasi oleh SUMEKS.CO, Senin 15 Juli 2024.

Menurutnya, suara ledakan terdengar oleh pemilik rumah sekitar pukul 04.15 WIB dan tak lama keluar percikan api yang terus membesar hingga membakar seluruh bagian rumah.

"Berawal dari percikan api yang selanjutnya mengakibatkan kebakaran  menyebar ke seluruh bagian rumah. Api baru bisa dipadamkan sekira Pukul 05.30 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi," tuturnya.

BACA JUGA:Si Jago Merah Ngamuk di Jalan Sentosa, Rumah Kartika Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Warning Karhutla! 2 Titik Api Ditemukan di Banyuasin, BPBD: 6 Hektare Lahan Hangus Terbakar

"Akibat kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian materil yakni satu rumah beserta isinya habis terbakar untuk nilai kerugian sampai saat ini belum bisa ditafsirkan jumlahnya," tambah Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya sebuah rumah semi permanen yang berlokasi di Jalan Sentosa Lorong Masjid, RT 08 RW 02, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Senin pagi 15 Juli 2024 sekitar Pukul 05.00 WIB.

Informasi yang dihimpun rumah  tersebut diduga terbakar disebabkan adanya konsleting listrik yang berada di salah satu ruangan.

"Benar, ada sebuah rumah warga di wilayah hukum Polsek SU 2 mengalami kebakaran subuh tadi, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," terang Kapolsek Kompol Andri Novriansyah.

BACA JUGA:4 Toko di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir Ludes Terbakar, Kerugian Pedagang Capai Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Ruko 3 Lantai di Seberang Pasar Km 5 Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Sebelumnya, sebuah bengkel di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan IT I, seberang Pasar Km 5, Palembang Minggu, 7 Juli 2024, sekitar pukul 03.30 WIB terbakar.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Ismail ST membenarkan peristiwa kebakaran ruko bengkel 3 lantai tersebut.

Dia mengatakan, api diduga berasal dari bengkel sepeda motor yang juga menjual suku cadang kendaraan bermotor. 

Kategori :