Kepulangan Jamaah Haji Kloter 18 Disambut Pemkab OKI

Senin 15-07-2024,08:40 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18 disambut oleh Pemkab OKI. 

Penyambutan jamaah haji kloter itu oleh Pj Bupati OKI, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Antonius Leonardo MSi dan jajaran OPD terkait, Minggu 14 Juli 2024.

Dimana rombongan jamaah haji kloter 18 ini tiba pukul 17.30 WIB dari Asrama Haji Palembang, Minggu 14 Juli 2024, di halaman Masjid Agung Sholihin Kayuagung. 

Antonius mengucapkan selamat datang kepada para tamu Allah yang tiba di tanah air dengan selamat serta menyampaikan salam dari Pj Bupati OKI. 

BACA JUGA:Besok, Fase Pemulangan Jemaah Haji Debarkasi Palembang Berakhir, 6 Jemaah Masih Dirawat di Madinah

BACA JUGA:Syukur Alhamdulillah, Jamaah Haji OKI Kloter 18 Telah Kembali ke Tanah Air

“Alhamdulillah, selamat datang kembali para jamaah Haji Kabupaten OKI. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga setelah menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci," kata Antonius. 

Lebih lanjut, Antonius mengajak para Haji dan Hajjah yang baru saja pulang dari tanah suci untuk berdoa bersama-sama untuk kemakmuran Kabupaten OKI. 

"Mari kita doakan Kabupaten OKI tetap aman dan sejahtera, mudah-mudahan bapak dan ibu sekalian mendapatkan Haji yang mabrur serta membawa keberkahan bagi Kabupaten OKI," jelasnya. 

Anton juga berpesan kepada para Haji dan Hajjah agar menjadi tauladan di lingkungan masing-masing, dapat mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:15 Kloter Menuju Madinah: Operasional Haji di Makkah Berakhir, Menuju Babak Baru di Kota Nabi

BACA JUGA:Debarkasi Palembang Sisakan 2 Kloter, 7.586 Jemaah Haji Asal Sumsel dan Babel Sudah Kembali ke Tanah Air

“Haji yang mabrur hakikatnya haji yang lebih peduli pada permasalahan sosial yang ada di masyarakat, menjadi suri tauladan dalam mengajak ke dalam kebaikan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," terangnya. 

Terakhir Anton mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Haji dan Jamaah Haji Kabupaten Ogan Komering Ilir yang telah memberikan pelayanan dan menjaga ketertiban selama ibadah Haji berlangsung di Tanah Suci. 

“Kepada semua petugas haji yang telah memberikan pelayanan haji dengan baik, saya ucapkan terima kasih. Terima kasih juga kepada Jamaah Haji OKI telah menjadi jamaah haji yang tertib," pungkasnya. 

Kategori :