Xiaomi Redmi A3, Ponsel Murah Modern yang Dipasangkan Sistem Operasi Android 14

Senin 15-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Xiaomi Redmi A3 merupakan ponsel 4G murah dan modern yang hanya mendukung frekuensi paling diperlukan. 

Smartphone Redmi A3 menggunakan sistem operasi Android 14 yang terjangkau sebagai basis perangkat lunak, dan tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan. 

Patch keamanan terbaru berasal dari Maret 2024, sehingga mereka dapat menerima pembaruan. Namun, pabrikan telah menjanjikan dua pembaruan Android utama dan patch keamanan selama tiga tahun.

Tentu saja pact keamanan terbaru ini tidak selalu diberikan pada smartphone murah seperti itu. Hal ini juga mendapatkan poin plus dalam peringkat keberlanjutan. 

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 9T Tawarkan Perfoma Mumpuni Berkat Snapdragon 662 dan Sertifikasi IP68, Segini Harganya!

BACA JUGA:Smartphone Xiaomi Redmi K40 Pro Miliki Layar Super AMOLED dan Tawarkan Kinerja Solid, Cek Keunggulan!


Casing Huawei Watch 4 Pro Space Edition terbuat dari titanium DLC yang diklasifikasikan di bidang kedirgantaraan. --

Jika Kostumer sedang mencari hp terjangkau, maka Xiaomi Redmi A3 mungkin layak untuk dicoba: karena kisaran harganya hanya Rp2 jutaan saja.

Meski berada di kelas ponsel entry level, bukan berarti smartphone murah ini tanpa peningkatan dari varian sebelumnya, Kostumer setidaknya akan mendapatkan WiFi 5 dan layar bebas PWM. 

Selain itu perusahaan Xiaomi telah mendesain ulang ponsel terjangkau ini sepenuhnya. Hp ini juga jauh lebih panjang dan sedikit lebih lebar, namun tidak terlalu tinggi. 

BACA JUGA:Xiaomi Redmi K60 Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, Cek Keunggulan dan Kekurangan!

BACA JUGA:Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi K60 Pro yang Hadir dengan Layar OLED Cocok Untuk Menonton dan Gaming

Alhasil, Redmi A3 menawarkan area layar lebih besar, namun bobotnya hampir tidak berubah. Namun, masih terdapat bezel lebar di sekeliling layarnya, lagipula hal ini dapat diterima dalam kisaran harga ini.

Untuk bagian belakang telah didesain ulang untuk menampilkan modul kamera melingkar besar, menghasilkan tampilan yang jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya yang lucu. 

Pemilihan warnanya yang terdiri dari hijau tua, hitam, atau biru sedang juga lebih matang. Namun demikian, casingnya yang mengkilat cukup rentan mengumpulkan bekas sidik jari. 

Kategori :