Samsung Galaxy Z Fold 6 Versus OnePlus Open, Hp Layar Lipat Mana yang Lebih Whort-it Dibeli?

Minggu 14-07-2024,14:47 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy Z Fold 6 telah rilis di acara Unpacked dan berkat spesifikasinya maka adalah model Samsung terbaru ini layak menyabet gelar paling canggih saat ini, lantas bagaimana jika dibandingkan dengan OnePlus Open?

Perlu diketahui bahwa OnePlus Open merupakan Smartphone layar lipat yang terlambat berkembang sejak rilis tahun lalu hingga akhirnya dapat mencuri mahkota ponsel layar lipat dari Samsung varian sebelumnya.

Jadi, dengan dua perangkat lipat flagship atau berada di kelas teratas, berikut uraian faktor perbandingan utama dan alasan mengapa Kostumer hanya harus membeli salah satunya saja.

Fitur utama yang ditonjolkan pada Galaxy Z Fold 6 baru adalah AI khususnya, bagaimana Kostumer dapat berinteraksi dengan layar yang lebih besar untuk mencari informasi, membuat gambar, dan berkomunikasi lebih baik dengan teman dan keluarga. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M11 Performa Unggul Dibekali Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Miliki Layar Infinity-O 6,4 Inci

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Pre-Order Paket BundlingMAX untuk Lineup Samsung Galaxy Z Foldable dengan Bonus eSIM


Di satu sisi, kedua ponsel layar lipat ini cukup mirip. Keduanya memiliki layar penutup yang ukurannya hampir identik dengan kecepatan refresh maksimum 120Hz.--

Alat seperti Interpreter Mode, yang menampilkan terjemahan langsung di layar bagian dalam dan luar saat Kostumer berbicara dengan orang lain sangat membantu.

Selain itu, dengan fitur Sketch to Image, Pengguna dapat mengubah coretan menjadi grafik yang memukau, hal ini belum tersedia di OnePlus Open.

Dengan komitmen Samsung untuk memberikan pembaruan perangkat lunak dan patch keamanan selama tujuh tahun, Kostumer dapat mengharapkan Z Fold 6 tetap relevan dari segi fitur setidaknya hingga tahun 2031. 

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Samsung Galaxy M32 Tawarkan Performa Kencang, Layar Super AMOLED dan Desain Elegan

BACA JUGA:Update Harga Xiaomi Poco X5 Pro 5G Bawa Kamera dengan Sensor Samsung HM2 dan Layar Panel AMOLED 120 Hz

Hal ini juga sekaligus mengalahkan komitmen OnePlus untuk memberikan pembaruan perangkat lunak selama empat tahun. 

Selain itu, Samsung layar lipat terbaru ini juga memiliki keunggulan dengan peringkat IP48 resmi untuk ketahanan terhadap air dan debu, Galaxy Z Fold 6, di atas kertas, dibuat lebih tahan lama daripada OnePlus Open. 

Beberapa peningkatan baru termasuk engsel Dual Rail yang membantu mendistribusikan guncangan, tepi lipat untuk meningkatkan ketahanan terhadap tekanan dan benda tajam, bahan luar yang lebih tahan lama seperti aluminium pelindung dan Corning Gorilla Glass Victus 2, dan banyak lagi.

Kategori :