Lenovo Legion Y70, Hp Gaming Tipis yang Dipersenjatai Snapdragon 8+ Gen 1

Minggu 14-07-2024,10:28 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Lenovo Legion Y70 merupakan hp gaming yang membawa profil sangat tipis, ketebalannya hanya 7,99mm. Dan tersedia dalam tiga warna berbeda, tapi opsi warna merah punya dua aksen berbeda.

Smartphone Lenovo Legion Y70 ini sekaligus hp gaming pertama Lenovo yang dibekali dengan chipset kuat Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen-1.

Secara performa, Qualcomm mengeklaim chipset Snapdragon 8+ Gen 1 ini memiliki peningkatan performa prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 8 Gen 1.

Sementara bodi ponsel gaming Lenovo Legion Y70 ini terbuat dari material premium. Kombinasi dari aluminum sekelas pesawat terbang, plus bagian frame yang terbuat dari metal ukiran CNC. Membuatnya tetap kokoh walau berdimensi sangat tipis.

BACA JUGA:Tablet Murah Lenovo Tab M10 Plus Gen-3, Miliki Kinerja Responsif untuk Berbagai Aplikasi

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 4, Laptop Kerja dengan Desain Convertible yang Elegan


Baterai Lenovo Legion Y70 tergolong besar, yakni 5,100 mAh, apalagi pada bodi hp gaming ini sangat tipis.--

Meski tampil sederhana, layar Lenovo Legion Y70 justru membawa spesifikasi cukup garang dengan keempat bezel yang terlihat simetris setidaknya dalam sejumlah foto render resmi. 

Dimensinya 6,67 inci dengan panel OLED full HD+. Yang tergolong hebat, sudah mendukung refresh rate hingga 144Hz plus touch sampling rate sampai 1500Hz, mampu berikan responsivitas sentuhan terbaik.

Lenovo tak sebutkan peletakan sensor sidik jarinya, sehingga diperkirakan bakal disematkan di samping seperti flagship POCO. 

BACA JUGA:Lenovo Legion 7i 2024, Memadukan Prosesor Intel Core i7-14700HX dan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX4060

BACA JUGA:Lenovo Legion Pro 5 16ARX8, Laptop Gaming Kelas Dewa dengan Desain Simpel

Kemudian kamera depan hp ini menggunakan jenis punch-hole, beresolusi 16MP. Sementara di belakang, setup yang digunakan cukup bisa dibanggakan.

Lewat kombinasi tiga sensor berbeda, kamera Lenovo Legion Y70 beresolusi 50MP dengan sensor besar 1/1,55 inci dan stabilisasi OIS + EIS. 

Sementara dua lainnya tergolong umum di kelasnya, yakni masing-masing 13MP ultra wide-angle serta 2MP depth sensor.

Kategori :