Pulang Kampung Thom Haya Teciduk Latihan di AZ Alkmaar, Sinyal Gabung Bersama Klub Raksasa Liga Belanda?

Sabtu 13-07-2024,07:39 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Saat pulang kampung pemain Timnas Indonesia, Thom Haye terciduk tengah latihan bersama AZ Alkmaar, apakah pertanda sang profesor agar segera bergabung bersama klub raksasa Liga Belanda?

Dalam stories Instragram pribadi Thom Haye, ia tengah berada di depan sebuah gedung yang ada lambang AZ Alkmaar.

Bahkan dalam unggahan itu, Thom Haye juga menulis kata "work done" yang seakan-akan menjadi tanda ia akan segera bergabung dan menandatangani kontrak bersama kampiun Liga Belanda 2008-2009 tersebut.

Perlu untuk diketahui saat ini Thom Haye berstatus tanpa klub, pemain berusia 29 itu belum lagi mendapatkan klub setelah kontrak bersama SC Heerenveen berakhir pada 31 Juni 2024 lalu.

BACA JUGA:SBY Full Senyum! LavAni Pastikan Tiket Grand Final Proliga 2024, Libas Bhayangkara 3-0

BACA JUGA:Dulu Tolak Sekarang Pemain Grade A Ini Mohon-Mohon Gabung Timnas, Ingin Tampil di Kualifikasi Piala Dunia?

Sebelumnya, Thom Haye sempat mendapat rumor dengan sejumlah klub di Liga Italia seperti Pama maupun Como 1907. 

Bahkan segelintir rumor muncul Thom Haye mendapatkan tawaran di Liga Indonesia yang mana dirinya dikaitkan dengan klub liga 1 Persisi Solo.

Saat ini sedikit ada harapan muncul jika benar Thom Haye akan segera bergabung bersama AZ Alkmaar. Musim lalu klub AZ Alkmaar finis di posisi empat Liga Belanda dan akan tampil dari babak play-off liga Europa 2024-2025.

Dalam sejarahnya, AZ Alkmaar juga tercatat dua kali menjadi Eredivise. Karena itu, Thom Haye dapat dibilang naik kelas jiga benar gabung bersama AZ Alkmaar.

BACA JUGA:Luar Biasa, Jakarta Electric PLN Lolos ke Grand Final ProLiga 2024 Usai Tumbangkan Jakarta BIN, Siapa Lawannya

BACA JUGA:Tegas! Indra Sjafri Coret Sejumlah Nama Salah Satunya Maiket Camara, Ternyata Ini Alasanya…

Usut punya usut, Thom Haye juga sempat membela AZ Alkmaar. Mantan pemain Timnas Belanda U-17 ini merupakan pemain jebolan dari akademi AZ Alkmaar.

Thom Haye sempat menjadi gelandang kunci AZ Alkmaar di musim 2014-2015 dan 2015-2016. Total bersama AZ Alkmaar, Thom Haye mengemas dua gol dan lima assist dari 73 pertandingan.

Menarik menanti kelanjutan masa depan Thom Haye di jika kembali berseragam AZ Alkmaar. Hal yang membahagiakan jika gelandang berdarah Belanda-Indonesia jika benar pulang kampung dengan gabung AZ Alkmaar.

Kategori :