Siap-siap Wong Palembang, Operasi Patuh Musi 2024 Akan Digelar Senin Nanti, Ini Sasarannya!

Jumat 12-07-2024,20:22 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

Ia menjelaskan, Operasi Patuh Musi 2023 dilakukan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas, serta juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Polres OKI Berikan Himbauan Keselamatan Berlalulintas dan Kampanye Keselamatan

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Banyak Pelanggar Terekam ETLE

Adapun sasaran Ops Patuh Musi 2023 yang akan digelar selama 14 hari tersebut, yakni dengan mengimbau kepada para pengendara, untuk tidak melebihi batas kecepatan, jangan mabuk saat berkendara. 

Kemudian jangan biarkan anak di bawah umur berkendara, tidak menggunakan Hp saat berkendara, jangan melawan arus lalu lintas, dan tidak berboncengan lebih dari satu.

Ops Patuh Musi 2023 mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, dengan dukungan penegakkan hukum dalam hal lalu lintas. 

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi,” ujarnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Operasi Patuh Musi 2023 ke Pelajar SMK

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Polres Muara Enim Utamakan Himbauan Simpatik Kepada Pelanggar

Dikatakannya, dengan adanya Operasi Patuh Musi 2023, diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yaitu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas.

Kategori :